5 Manfaat Air Ketumbar! Ternyata Bagus Untuk kesehatan Jantung

5 Manfaat Air Ketumbar! Ternyata Bagus Untuk kesehatan Jantung

5 Manfaat Air Ketumbar! Ternyata Bagus Untuk kesehatan Jantung--Image by asier_relampagoestudio on Freepik

DISWAYJATENG.ID - Banyak orang yang belum mengetahui manfaat dari air rebusan ketumbar. Padahal, air rebusan ketumbar memiliki banyak khasiat yang bagus untuk kesehatan tubuh kita loh.

Ketumbar merupakan salah satu tumbuhan herbal yang sering digunakan sebagai bahan masakan. Tetapi tak hanya sebagai bumbu makanan, ketumbar juga bisa dijadikan metode pengobatan secara alami. Karena ketumbar mengandung berbagai senyawa aktif, termasuk antioksidan, vitamin, dan mineral yang menguntungkan bagi kesehatan. 

Melansir dari Website Kementrian Kesehatan RI, air dari rebusan ketumbar memiliki kandungan seperti fosfor, kalium, magnesium, kalsium, zat besi, folat serta vitamin A,B,C,E dan K. Oleh karena kaya akan khasiat, ketumbar sering sekali digunakan untuk bahan minuman herbal.

BACA JUGA:Rutin Minum Air Hangat Terbukti Ampuh Mengecilkan Perut Buncit, Ini Alasannya!

BACA JUGA:7 Manfaat Jus Jambu Biji untuk Ibu Hamil, Penuhi Nutrisi Si Buah Hati

Apa Manfaat Minum Air Rebusan Ketumbar?

Minum air rebusan ketumbar dapat memberikan beragam manfaat kesehatan yang luar biasa. Berikut beberapa manfaat dari meminum air rebusan ketumbar yang baik untuk kesehatan tubuh:

1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Dengan adanya kandungan vitamin C, Zat Besi dan Vitamin K pada air rebusan ketumbar. Sangat bagus untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari serangan penyakit dan infeksi.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan antioksidan yang ada pada ketumbar, seperti asam akrobat sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Dengan meminum air rebusan ketumbar secara teratur, berkhasiat untuk mengontrol tekanan darah dan menurunkan kadar kolesterol jahat sehingga baik untuk menjaga kesehatan jantung agar terhindar dari penyakit. 

3. Menjaga Sistem Pencernaan

Air rebusan ketumbar dapat digunakan sebagai obat alami untuk menjaga sistem pencernaan, dan dapat membantu meredakan masalah pencernaan seperti kembung, diare, serta mual. Hal tersebut dikarenakan, air rebusan ketumbar kaya akan kandungan antioksidan, antibakteri dan antiradang.

4. Mengurangi Stres dan Rasa Cemas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diolah dari berbagai sumber