Anda Harus Tahu 3 Hal, Inilah Manfaat dan Bahayanya Ikan Mujair

Anda Harus Tahu 3 Hal, Inilah Manfaat dan Bahayanya Ikan Mujair

Ikan mujair bakar--by.cookpad.com

DISWAY JATENG.ID - Bagi Anda yang hobi makan ikan penting sekali untuk mengetahui manfaat dan bahaya ikan mujair sebelum mengonsumsinya. 

Maka dari itu, Anda dapat memperoleh manfaatnya secara optimal dan bisa terhindar dari bahaya yang menyertainya akibat konsumsinya yang berlebihan.

Ikan mujair merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang lumayan banyak dibudidayakan di Indonesia. Banyak orang menyukai ikan mujair sebab rasanya yang tidak amis dan harganya juga relatif terjangkau. 

Selain itu, ikan mujair ini mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan dan tergolong rendah merkuri. Walaupun mengandung beragam nutrisi, konsumsi ikan mujair ini dikhawatirkan bisa membahayakan kesehatan.

Oleh sebab itu, sebelum mengonsumsinya, alangkah baiknya untuk memahami manfaat dan bahaya ikan mujair terlebih dahulu.

BACA JUGA:Ikan Kakap Selain Lezat, Kandungan Proteinnya yang Tinggi Juga Baik Untuk Kesehatan

BACA JUGA:Inilah 5 Manfaat Ikan Kakap Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Ikan Mujair Berdasarkan Kandungan Nutrisinya

Beragam manfaat ikan mujair dapat Anda peroleh dari berbagai nutrisi yang terkandung di dalamnya. Dalam 1 ekor ikan mujair, terdapat sekitar 128 kalori. Selain itu, ikan mujair ini mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan. 

Anda Harus Tahu 3 Hal, Inilah Manfaat dan Bahayanya Ikan Mujair 

Berikut inilah beberapa nutrisi yang ada dalam ikan mujair dan manfaatnya untuk kesehatan:

1.Protein

Ikan mujair merupakan salah satu sumber protein hewani yang sangat baik, bahkan tidak kalah dengan salmon maupun tuna. Seekor ikan mujair ini mengandung sekitar 23 gram protein. Kandungan protein yang begitu tinggi dalam ikan ini bisa memberikan beragam manfaat, seperti:

-Menjadi sumber energi bagi tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.alodokter.com