Jarang Diketahui Orang, Ternyata Buah Nanas Punya Banyak Manfaat Kesehatan, Nomor 2 Pasti Suka

Jarang Diketahui Orang, Ternyata Buah Nanas Punya Banyak Manfaat Kesehatan, Nomor 2 Pasti Suka

Jarang diketahui ternyata Buah Nanas Memiliki Manfaat Kesehatan, No 2 Kalian Pasti Suka-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Cuaca yang tidak seperti biasanya membuat terkadang membuat kesehatan tubuh kita menurun, oleh sebab itu maka seringlah mengonsumsi buah-buahan.

Salah satu buah yang bermanfaat untuk membantu menyehatkan dan menjaga kesehatan kita yakni nanas. Dmana buah nanas juga menjadi salah satu jenis buah yang mengandung kalori rendah dan nutrisi tinggi.

Sedangkan untuk nanas madu juga merupakan salah satu jenis buah dengan kandungan air yang cukup tinggi, bahkan dalam 100 gram nanas madu terdapat 85,66 gram air yang ada di dalamnya.

Buah nanas madu juga mengandung vitamin dan nutrisi lainnya yang penting bagi kesehatan tubuh, yakni mulai dari vitamin C, B6, A, K, serat, folat, tembaga, tiamin, kalium, kalsium, magnesium dan enzim bromelain bisa kalian temukan dalam buah nanas madu.

Selain rasanya yang manis dan segar ternyata buah nanas madu mengandung banyak vitamin, mineral, dan air di dalamnya. Dimana kekayaan nutrisi ini membuat buah nanas memiliki beragam manfaat bagi kesehatan.

Mulai dari menurunkan risiko kanker, meningkatkan imun tubuh, membantu turunkan berat badan hingga meringankan gejala arthritis. Buah nanas madu adalah salah satu jenis buah yang banyak tumbuh di daerah tropis yakni seperti Indonesia.

BACA JUGA:Jarang didengar! Ini Dia Manfaat Buah Lingonbeery untuk kesehatan No 4 yang Kalian Cari

Bukan hanya karena rasanya yang lezat, akan tetapi buah nanas madu mengandung beragam nutrisi an gizi yang sangat baik untuk kesehatan. Kalian juga bisa mengonsumsi buah nanas dengan beragam cara, yakni mulai dari mengonsumsinya dalam potongan buah, dimasukkan ke dalam menu salad, masakan hingga mengolahnya menjadi jus buah.

Buah nanas madu yang segar dapat menyebabkan rasa tidak nyaman pada mulut saat kamu mengonsumsinya, dimana hal tersebut sangat wajar jika mengingat adanya kandungan bromelain yang dapat menyebabkan gangguan pada protein di area mulut.

Dimana hal ini bersifat sementara dan bukan berarti kalian mengalami alergi terhadap nanas, akan tetapi waspada jika rasa tidak nyaman disertai dengan pembengkakan pada beberapa bagian tubuh, ruam hingga kesulitan bernapas.

Berikut 3 manfaat buah nanas untuk kesehatan tubuh kita, yakni antara lain:

Dapat Meningkatkan Imun Tubuh Kita

Hal tersebut karena berbagai kandungan vitamin, mineral hingga enzim dalam buah nanas madu membantu kamu meningkatkan imun tubuh.

Bahkan dalam penelitian yang ditulis dalam Journal of Nutrition and Metabolism, menyebutkan bahwa orang-orang yang gemar mengonsumsi nanas madu akan berisiko lebih kecil mengalami infeksi yang disebabkan oleh virus atau bakteri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: