Jarang Didengar, Ternyata Ini Manfaat Buah Lingonbeery untuk Kesehatan

Jarang Didengar, Ternyata Ini Manfaat Buah Lingonbeery untuk Kesehatan

Jarang didengar! Ini Dia Manfaat Buah Lingonbeery untuk kesehatan No 4 yang Kalian Cari-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Menjaga tubuh agar tidak terlalu gemuk merupakan hal yang diingin orang, dimana caranya adalah dengan mengatur pola makan dan rutin berolahraga. Bukan hanya itu menjaga kesehatan tubuh merupakan hal penting yang tidak boleh kita abaikan.

Akan tetapi siapa disangka, ternyata jika kita mengonsumsi buah lingonberry juga membantu mengontrol berat badan kita. Dimana lingonberry adalah buah beri berwarna merah dengan ukuran kecil yang rasanya mirip dengan cranberry akan tetapi tidak terlalu asam.

Sedangkan nama ilmiah dari buah ini adalah Vaccinium vitis-idaea, dan untuk nama lain dari buah beri ini adalah foxberry, quail berry, bearberry, beaver berry dan masih banyak lagi.

Buah ini berasal dari belahan bumi utara dari Eurasia hingga Amerika Utara, sehingga jarang ditemukan di Indonesia. Bahkan buah beri ini juga termasuk dalam super berdasarkan nilai gizi dan potensi terkait manfaat kesehatannya.

Buah lingonberry dapat menjadi sumber nutrisi, vitamin dan mineral yang baik. Bahkan dalam 100 gram buah beri ini terkandung 3,2 mg mangan, 2,4 mg vitamin B5, 11 mg vitamin C, 3,7 g Serat, 11,5 g karbohidrat, dan masih banyak lagi.

Meski begitu buah ini terbilang tidak terlalu dikenal di Indonesia, dan padahal ada banyak sekali manfaat buah lingonberry bagi kesehatan tubuh terutama jika dikonsumsi secara rutin.

BACA JUGA:Ini Dia 4 Manfaat Buah Alpukat yang Bagus untuk Program Diet

Berikut 4 manfaat buah lingonberry bagi kesehatan tubuh kita, antara lain:

Dapat Meningkatkan Jumlah Gula Darah yang Sehat

Seperti disebutkan juga jika buah lingonberry dan ekstraknya dapat membantu mengontrol gula darah, dan manfaat ini bisa didapatkan karena adanya kandungan polifenol dan serat.

Dimana hal ini diketahui dari penemuan seorang pria sehat yang mengonsumsi yoghurt dengan 40 gram bubuk lingonberry, dapat diketahui jika kadar gula darah dan insulinnya sama dengan saat makan yoghurt tanpa bubuk dari buah yang satu ini.

Bahkan dengan mengelola kadar insulin dan meminimalkan lonjakan insulin, juga dapat membantu untuk menjaga respons tubuh terhadap insulin. Dimana hal ini tentu saja sangat baik untuk mengurangi risiko terjadinya diabetes tipe 2 dan obesitas.

Memiliki Kaya akan Antioksidan

Hal ini karena warna merah pada yang terdapat pada kulitn buah limgonberry berasal dari anthocyanin, dimana yang dipercaya memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: