WOW! Ternyata Ini 6 Manfaat Buah Markisa yang Belum Banyak Diketahui Para Ibu Hamil

WOW! Ternyata Ini 6 Manfaat Buah Markisa yang Belum Banyak Diketahui Para Ibu Hamil

6 Manfaat Buah Markisa untuk Ibu Hamil-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Menjaga kesehatan badan merupakan hal yang harus kita perhatiakan. Hal tersebut karena jika kita tidak mampu menjaga kesehatan pada tubuh, maka akan berdampak tubuh gampang terkena penyakit.

Salah satu buah yang baik untuk membantu kesehatan tubuh kita yakni markisa, selian minyaknya yang bagus untuk kulit ternyata buahnya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Buah markisa juga kaya akan vitamin A, C, B2, B6 dan B3, dimana buah yang satu ini juga merupakan sumber serat makanan dan berbagai mineral seperti kalium, zat besi, fosfor, tembaga dan magnesium.

Walaupaun ada banyak sekali buah yang bisa dikonsumsi ibu hamil untuk menunjang kesehatan tubuh, akan tetapi yang baik dan salah satunya adalah markisa.

Hal tersebut karena buah ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan ibu hamil, dan salah satunya menunjang kesehatan janin. Buah markisa merupakan salah satu buah tersebut.

Buah ini berasal dari Argentina, Brazil dan Paraguay bahkan termasuk dalam spesies anggur passionflower, yang dimana dikenal secara ilmiah sebagai Passiflora edulis.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Manfaat Buah Pir yang Bagus untuk Kesehatan Tubuh Kita

Berikut adalah 6 manfaat buar markisa yang baik untuk kesehatan ibu hamil, yakni antara lain:

1. Dapat Mengurangi Masalah Insomnia 

Buah markisa juga mengandung alkaloid yang setara dengan kandungannya dalam obat yang memberikan efek sedatif, sedangkan bagi ibu hamil yang mengalami masalah tidur atau masalah kecemasan.

Maka buah markisa bisa menjadi salah satu, dimana buah yang bisa dikonsumsi untuk membantu meredakan masalah tersebut.

2. Bisa Menunjang Pertumbuhan dan Perkembangan Janin agar Sehat

Buah markisa memiliki kaya akan antioksidan, serat, vitamin, mineral dan banyak nutrisi penting lainnya yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan janin.

Jadi jika ibu hamil makan buah markisa akan memastikan tumbuh kembang janin yang sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: