Pemkab Pemalamg Komitmen untuk Tangani Stunting

Pemkab Pemalamg Komitmen untuk Tangani Stunting

MENJELASKAN - Plt Bupati Pemalang H Mansur Hidayat menjelaskan soal IPM dan stunting. Foto : Agus Pratikno/Radar Pemalang --

DISWAYJATENG, PEMALANG - Plt Bupati PEMALANG H Mansur Hidayat akan terus berusaha untuk melakukan pembangunan di daerahnya. Diantaranya terkait Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan stunting  sebagaimana arah Presiden RI dalam pidato kenegaraan Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

Mengenai IPM menurutnya sangat berkaitan erat dengan kondisi yang ada di daerah salah satu soal stunting. Oleh karena itu, pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk menangani masalah stunting.

"Upaya yang dilakukan dalam penanganan stunting, yaitu dengan memberikan vitamin- vitamin kepada anak sekolah. Selain itu juga pemberian gizi pada anak harapannya agar berat badan anak-anak mengalami kenaikan,"katanya.

Pihaknya juga akan terus melakukan pemantauan terkait penanganan stunting. Harapannya masalah stunting di Kabupaten Pemalang dapat tertangani dengan baik.

"Apa yang sudah kita lakukan upaya penurunan stunting sudah dapat dilihat. Angkanya dari waktu ke waktu terus menurun,"tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: