Satpolairud Polres Pemalang Cek APAR Kapal Nelayan

Satpolairud Polres Pemalang Cek APAR Kapal Nelayan

CEK- Alat pemdam api ringan kapal nelayan di periksa. Foto : Siti Maftukhah/Radar Pemalang --

DISWAYJATENG, PEMALANG - Saat menggelar patroli perairan di laut, personil Satuan Kepolisian Perairan dan udara (Satpolairud) Polres Pemalang. Memeriksa kondisi alat pemadam api ringan (APAR) yang dibawa nelayan.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran kapal di Kabupaten Pemalang. Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan, meskipun nelayan telah melengkapi kapalnya dengan APAR, namun perlu dilakukan pengecekan secara langsung untuk memastikan kondisinya.

"Apakah masih dalam keadaan baik atau terdapat kebocoran,” kata kapolres.

Selain itu, personilnya juga mengecek masa kadaluwarsa APAR yang dibawa nelayan, sehingga ketika para nelayan membutuhkan APAR, kondisinya masih baik dan dapat digunakan dengan maksimal.

Personelnya juga mengimbau para nelayan, agar mewaspadai kebakaran kapal saat berada di area dermaga, “Kami mengimbau para nelayan, agar saat berlabuh di dermaga, menghindari parkir berhimpit-himpitan dengan kapal lain," jelasnya.

Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran kapal, maka para nelayan agar segera melaporkan ke Satpolair Polres Pemalang, dan petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran.

“Sehingga penanganan dapat dilakukan dengan cepat, dan api tidak menjalar ke kapal di sekitarnya,” pungkasnya. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: