Rekomendasi Hidangan yang Berbahan Dasar Durian, Enak-Enak Lho

Rekomendasi Hidangan yang Berbahan Dasar Durian, Enak-Enak Lho

olahan hidangan berbahan dasar durian--

DISWAYJATENG.ID - Olahan durian adalah aneka masakan atau minuman yang menggunakan buah durian sebagai bahan utamanya. Buah durian dengan rasa dan aromanya yang khas sering dijadikan berbagai macam masakan yang nikmat.

Daging durian yang lezat dan unik digunakan dalam berbagai makanan dan minuman, seperti es krim, pancake, smoothies, dodol, mochi, bubur, kue, dan jus durian.

Masing-masing olahan tersebut memiliki rasa yang kaya, manis dan gurih yang menjadi ciri khas dari buah durian. Meski rasa dan aromanya bisa menjadi kontroversi, namun olahan durian menjadi sajian kuliner yang banyak diminati, terutama di Asia Tenggara di mana buah ini populer.

Berikut beberapa contoh makanan dan minuman olahan yang menggunakan durian sebagai bahan dasarnya:

BACA JUGA:Ternyata Inilah Manfaat-Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan

1. Es krim durian.

Es krim durian adalah makanan penutup yang populer di mana daging buah durian dibuat menjadi es krim yang lezat. Es krim ini memiliki ciri khas rasa durian yang manis, lembut dan ringan. Biasanya disajikan dingin untuk menyegarkan selera.

2. Pancake Durian.

Pancake durian merupakan variasi dari pancake tradisional dengan tambahan potongan daging durian. Pancake ini memiliki rasa manis dan gurih yang unik, serta tekstur yang lembut dan nikmat.

3. Dodol Durian.

Dodol Durian adalah permen khas Indonesia yang terbuat dari daging durian yang dimasak dengan gula dan santan. Dodol ini memiliki tekstur kenyal, manis dengan aroma dan rasa durian yang khas.

4. Smoothie Durian.

Smoothie durian adalah minuman menyegarkan yang terbuat dari daging durian yang dicampur dengan susu atau yogurt dan es. Minuman ini memiliki rasa dan aroma durian yang menyegarkan.

5. Mochi Durian.

Mochi durian adalah mochi, kue khas Jepang yang terbuat dari tepung beras ketan dengan isian durian di dalamnya. Kue mochi ini merupakan perpaduan antara kenyal dan lembutnya tepung beras ketan dengan rasa durian yang manis dan berminyak.

6. Bubur Durian.

Bubur durian adalah makanan penutup yang terbuat dari daging durian yang dihancurkan dicampur dengan santan, gula dan tepung beras. Hidangan ini memiliki rasa yang manis, creamy, dan tekstur yang lembut.

7. Kue Durian.

Kue durian bisa berbagai jenis kue seperti kue ketan durian, kue durian pia atau kue ketan durian. Dalam olahan ini, daging durian bisa dijadikan lapisan tengah dalam adonan atau dicampurkan ke dalam adonan untuk menciptakan cita rasa yang istimewa.

8. Jus Durian.

Jus durian adalah minuman yang dibuat dengan mencampurkan daging durian dengan air atau susu. Jus ini mengeluarkan rasa dan aroma durian yang kuat dan segar.

Masing-masing olahan tersebut memiliki ciri khas rasa dan aroma durian yang dinilai baik atau buruk tergantung selera masing-masing orang.

BACA JUGA:Ternyata Inilah Manfaat-Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: