Ini Dia 5 Manfaat Daging Ikan Salmon untuk Kesehatan Tubuh Kita

Ini Dia 5 Manfaat Daging Ikan Salmon untuk Kesehatan Tubuh Kita

Ini Dia 5 Manfaat Daging Ikan Salmon untuk Kesehatan Tubuh Kita-disway jateng-

3. Mengurangi Depresi

Ternyata banyak sekali khasiat yang dapat diperoleh dari asam lemak omega-3, dan khasiat lainnya dari kandungan yang terdapat dalam ikan salmon tersebut adalah mengurangi depresi.

Namun khasiat tersebut baru bisa dirasakan bila pengidap depresi, jika  mengonsumsi ikan salmon bersamaan dengan obat antidepresan yang diresepkan oleh dokter.

Bahkan sebuah studi juga menemukan bahwa ibu hamil yang mengonsumsi ikan salmon, selama hamil berisiko lebih kecil mengalami depresi setelah kehamilan.

BACA JUGA:Kenali Inilah 5 Penyebab Kulit Kita Menjadi Kusam dan Tidak Sehat

4. Menyehatkan Jantung

Kandungan asam lemak omega-3 pada ikan salmon sangat berguna bagi kesehatan jantung, zat yang merupakan jenis asam lemak tidak jenuh bekerja dengan cara mengurangi terjadinya peradangan di seluruh tubuh sehingga jantung pun menjadi sehat.

Peradangan dalam tubuh yang dibiarkan dapat merusak pembuluh darah dan menyebabkan penyakit jantung, bahkan selain itu asam lemak omega 3 juga dapat membantu mengurangi risiko seseorang terkena stroke dan gagal jantung.

5. Menjaga Kesehatan Tulang

Salah satu nutrisi yang sangat diperlukan tubuh untuk kesehatan tulang adalah vitamin D, dan selama ini cara yang paling dikenal banyak orang untuk mendapatkan vitamin D adalah dengan berjemur di bawah sinar matahari.

Selain itu vitamin D juga dapat diperoleh dengan mengonsumsi suplemen, namun tahukah kalian bahwa ikan salmon adalah salah satu jenis makanan yang kaya akan vitamin D.

Jadi jika mengonsumsi ikan salmon sangat baik untuk meningkatkan kesehatan tulang.

BACA JUGA:Ini Dia 4 Makanan yang Bisa Menjaga Kesehatan Kulit

Demikian itulah pembahasan kita mengenai 5 manfaat daging ikan salmon untuk kesehatan tubuh, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: