Kebakaran Kapal di Pelabuhan Jongor Tegal, Ganjar: Sudah Ditangani Tim, Tidak Ada Korban Jiwa

Kebakaran Kapal di Pelabuhan  Jongor Tegal, Ganjar:  Sudah Ditangani Tim, Tidak Ada Korban Jiwa

Kapal yang bersandar di Pelabuhan Jongor Tegal ludes terbakar-Agus Wibowo-jateng.disway.id

TEGAL, DISWAY JATENG -  Kebakaran melanda Pelabuhan Jongor, Tegal, Senin 14 Agustus 2023 malam. Hingga Selasa 15 Agustus 2023 dikabarkan sebanyak 52 kapal nelayan terbakar akibat peristiwa itu.

 

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan sudah mengirimkan tim ke lapangan untuk melakukan tindakan. Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan Pemkot Tegal terkait musibah itu.

 

"Sampai pagi ini, Wali Kota Tegal terus mengupdate, tim dari Pemprov juga sudah kami turunkan ke lapangan. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu," kata Ganjar ditemui di Semarang, Selasa 15 Agustus 2023.

BACA JUGA:Kerugian Kebakaran 52 Kapal di Pelabuhan Jongor Tegal Ditaksir Sampai Rp 260 Miliar

Penanganan kebakaran lanjut Ganjar terus dilakukan. Tim Pemprov dan Pemkot Tegal serta pihak terkait termasuk kepolisian dan pemadam kebakaran sedang bekerja di lapangan.

BACA JUGA:Kapal Nelayan Terbakar di Pelabuhan Jongor Kota Tegal Terus Bertambah, 51 Kapal Ludes Terbakar

"Saya juga minta Wali Kota Tegal untuk mendata, termasuk mengecek apakah kapal yang terbakar itu diasuransikan. Kalau tidak, kita berikan bantuan," jelasnya.

 

Ganjar mengatakan, kebakaran kapal di pelabuhan Jateng beberapa kali terjadi. Banyaknya kapal yang terbakar, menurut Ganjar, menjadi evaluasi terhadap pengelolaan pelabuhan.

BACA JUGA:Kebakaran Kapal di Pelabuhan Jongor Kota Tegal Bertambah, 30 Kapal Terbakar. Walikota Tegal Langsung Cek TKP

Menurutnya, dengan mekanisme tambat kapal yang berhimpitan, maka bencana kebakaran akan cepat merambat. Untuk itu, ia meminta semua pihak termasuk pengelola pelabuhan melakukan evaluasi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id