Warga Tegal Minta Bantuan Uang Duka Dinaikkan Jadi Rp 1,5 Juta

Warga Tegal Minta Bantuan Uang Duka Dinaikkan Jadi Rp 1,5 Juta

Anggota DPRD Kota Tegal dari Fraksi Partai Golkar Sugiyono menanggapi aspirasi warga yang menghadiri Reses Masa Persidangan II 2023.-K. Anam Syahmadani-jateng.disway.id

TEGAL, DISWAY JATENG - Warga Kota Tegal menyampaikan sejumlah aspirasinya dalam Reses Masa Persidangan II Tahun 2023 yang diselenggarakan Anggota DPRD Kota Tegal Fraksi Partai Golkar Dapil Tegal Barat Sugiyono di Halaman Kelurahan Kraton, Sabtu 12 Agustus 2023. Salah satu aspirasi yang disampaikan warga adalah mengenai harapan kenaikan bantuan uang duka cita untuk masyarakat tidak mampu.

 

“Warga meminta uang duka naik menjadi Rp1,5 juta” kata Sugiyono usai melaksakan Reses Masa Persidangan II Tahun 2023. Sugiyono yang juga merupakan anggota Komisi II DPRD Kota Tegal menyampaikan, di samping itu, warga mengusulkan agar pencairannya tidak harus melalui rekening, namun secara tunai, karena tidak semua ahli waris memiliki rekening.

 

Terhadap aspirasi warga tersebut, Sugiyono mengatakan akan dijadikan masukkan untuk Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tegal yang menangani program bantuan uang duka. “Berkaitan dengan uang duka dan proses pencairannya, akan kami tindaklanjuti sebagai masukan untuk dinas terkait, yaitu Dinsos,” kata anggota dewan berkumis  itu.

BACA JUGA:DWP Sekretariat DPRD Kota Tegal Kampanye Stop Kekerasan Seksual Anak

Bantuan uang duka cita merupakan salah satu program Dinsos untuk membantu meringankan beban masyarakat tidak mampu yang sedang berduka cita karena anggota keluarganya meninggal dunia. Bantuan uang duka cita sebesar Rp1 juta dan dibayar non tunai melalui transfer ke ahli waris dan penerimanya adalah warga Kota Tegal yang memiliki JKN-PBI atau masuk DTKS.

 

Selain mengenai bantuan uang duka cita, warga menyampaikan aspirasi tentang persoalan di bidang kesehatan. Warga juga mengucapkan terima kasih kepada Sugiyono yang telah merealisasikan usulan baik perbaikan jalan maupun saluran serta talut. Sehingga, penanganan banjir di wilayah Kelurahan Kraton yang semakin membaik. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id