Buah Naga Bagus untuk Perkembangan Buah Hati, Ini Dia 3 Manfaatnya

Buah Naga Bagus untuk Perkembangan Buah Hati, Ini Dia 3 Manfaatnya

Buah Naga Bagus untuk Perkembangan Buah Hati, Ini Dia 3 Manfaatnya -disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Jika sebelumnya kita sudah membahas tentang manfaat buah naga untuk kesehatan kulit dan ibu hamil, ternyata buah naga juga sangat bagus untuk perkembangan buah hati kita.

Hal tersebut selain rasanya yang manis dan dagingnya yang lembut, buah naga ternayata memiliki manfaat yang luar biasa mulai dari anak kecil maupun sampai dewasa.

Buah naga, merupakan salah satu buah yang aman dikonsumsi bayi berusia enam bulan sampai anak-anak, bahkan kandungan nutrisinya ternyata dapat menunjang tumbuh kembang anak.

Kandungan vitamin A, vitamin C, fosfor, zat besi, kalsium dan antioksidan lainnya mampu menjaga kesehatan anak yang sedang bertumbuh. Bahkan nuah naga, adalah buah tropis yang tumbuh subur di Indonesia.

Ciri khas yang paling menonjol dari buah naga yakni kulit luarnya berwarna merah tebal dengan sisik hijau seperti naga. Bahkan selain itu hal lain yang mencirikanini adalah daging buahnya yang bertekstur lembut dengan banyak biji hitam kecil.

BACA JUGA:Inilah 7 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan Ibu Hamil

Daging buah naga bisa berwarna putih, kuning, merah muda, atau merah tua tergantung varietasnya. Buah yang satu ini punya cita rasa yang manis dan asam sehingga cocok untuk dikonsumsi bayi sampai anak-anak.

Nutrisi yang terkandung dalam buah ini juga ternyata memberikan banyak manfaat untuk tumbuh kembang anak tercinta kita.

Usia Anak Kita bisa Mengonsumsi Buah Naga

Buah naga yang matang memiliki daging buah yang lembut dan mudah ditelan sehingga kebanyakan bayi dapat mulai makan sejak usia 6 bulan, dan ibu bisa mengolah buah naga menjadi pure atau tumbuk yang halus dan saring bijinya.

Setelah bayi mampu mencerna buah dengan baik, maka kalian juga dapat menambahkannya ke makanan lain seperti bubur. Setelah bayi berusia 9 bulan maka kalian dapat menambahkan porsinya sebanyak seperempat buah.

Kemudian setelah usia 12 bulan kalian dapat menyajikan irisan atau potongan buah naga tipis seukuran gigitan, dan secara bertahap ketika buah hati kita sudah mampu menggenggam dengan baik.

Akan tetapi tetap waspada dan pantau bayi saat memberi makan buah naga sendiri, karena asupan buah naga terutama buah naga merah dapat meningkatkan kadar zat besi bayi karena mengandung lebih banyak zat besi daripada varietas lainnya.

BACA JUGA:Ini Dia 6 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan Kulit Kita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: