Inilah 7 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan Ibu Hamil

Inilah 7 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan Ibu Hamil

Inilah 7 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan Ibu Hamil-disway jateng-

DISWAYJATENG.IDBuah naga merupakan salah satu yang banyak mengandung nutrisi, sehingga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Bukan hanya untuk kesehatan tubuh saja, akan tetapi buah naga juga sangat bagus di konsumsi oleh ibu hamil, yakni karena buah naga mengandung vitamin, mineral dan antioksidan yang penting dan dibutuhkan oleh ibu hamil.

Maka itulah sebabnya manfaat buah naga sayang untuk dilewatkan yakni  mulai dari melancarkan pencernaan, meningkatkan daya tahan tubuh hingga menurunkan risiko komplikasi kehamilan.

Banyak orang menyukai buah naga karena rasanya yang manis dan menyegarkan, serta kandungan nutrisi dalam buah ini pun banyak. Bagi ibu hamil manfaat buah naga cukup beragam yakni sehingga buah ini cocok dijadikan salah satu pilihan camilan sehat.

BACA JUGA:Ini Dia 6 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan Kulit Kita

Sebanyak 170 gram buah naga terkandung sekitar 2 gram protein, 22 gram karbohidrat dan 5 gram serat. Bahkan selain itu buah ini juga mengandung vitamin A dan C, kalsium, zat besi, magnesium serta nutrisi lain yang penting dan dibutuhkan oleh ibu hamil.

Dari berbagai kandungan nutrisi yang terkandung dalam buah naga dapat kita katakan bahwa buah ini bisa jadi bagian dari menu sehari-hari ibu hamil. Bahkan selain itu masih banyak nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh yang tidak ada dalam buah naga.

Buah ini juga tidak bisa dijadikan pengganti suplemen bila ibu hamil memiliki kondisi yang membutuhkan suplemen, dan meski dapat menurunkan risiko komplikasi kehamilan penting bagi ibu hamil untuk tidak hanya mengandalkan buah naga dan menerapkan gaya hidup sehat secara keseluruhan.

Berikut 7 manfaat buah naga untuk ibu hamil, antara lain:

1. Memperkuat Tulang

Seperti yang dijelaskan tadi salah satu nutrisi yang terkandung dalam buah naga adalah kalsium, dan itulah sebabnya buah naga punya manfaat untuk memperkuat tulang ibu dan janin yang sedang berkembang dalam kandungan.

2. Melancarkan Pencernaan

Ibu hamil sering mengalami gangguan pencernaan seperti sembelit atau diare, dan kondisi ini bisa dicegah dengan mengonsumsi buah naga karena buah ini tinggi kandungan seratnya.

3. Menangkal Bahaya Radikal Bebas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: