Anda harus Tahu, Kamera Analog dan Digital Apa Bedanya Ayo kita Simak

Anda harus Tahu, Kamera Analog dan Digital Apa Bedanya Ayo kita Simak

Bedanya kamera analog dan digital--by.pixabay

DISWAY JATENG.ID – Bagi Anda yang suka motret, siapa di sini yang suka motret? Pastinya banyak dong yang memang hobi fotografi. Hal-hal yang berbau vintage dan klasik kini mulai kembali naik serta menjadi tren baru khususnya di kalangan anak-anak muda. 

Bukan  hanya fashion, tapi tren kamera analog kembali digemari banyak orang. Memotret dengan menggunakan kamera analog kini dianggap keren sebab  ada daya tarik sendiri dengan hasil yang tidak dapat  dilihat langsung.

Bagi kamu yang mungkin mulai tertarik atau sudah menggeluti hobi baru ini dan sedang mencari-cari kamera analog berkualitas, tapi juga  murah.

Anda harus Tahu, Kamera Analog dan Digital Apa Bedanya Ayo kita Simak

Tetapi kamu biasanya pakai kamera analog atau digital nih? Atau sebenarnya kamu juga tidak tahu kamera yang kamu pergunakan jenis apa?Dari pada penasaran, ayo kita cari tahu bersama perbedaan kedua kamera ini. 

BACA JUGA: Inilah 6 Rekomendasi Kamera Analog Murah dan Terbaik Bagi Pemula

Apa Itu Kamera Analog?

Kamera analog dalam fotografi film ini akan menangkap gambar dengan mengekspos frame individu pada gulungan film ke cahaya. Film ini terbuat dari plastik dan dilapisi dengan kristal perak halida yang menjadi gelap saat terkena cahaya, menangkap gambar negatif. 

Saat fotografer menggunakan semua eksposur pada gulungan filmnya, selanjutnya dilakukan yaitu membawanya ke kamar gelap dan mengembangkan foto dengan menggunakan bahan kimia cair. Sudah paham belum nih?

Apa Itu Kamera Digital?

Kamera digital akan mereplikasi proses fotografi film tradisional, namun menggunakan sensor elektronik, bukan film, untuk menangkap gambar. Foto-foto digital ini disimpan pada kartu memori, dan resolusinya diukur dalam megapiksel.

Untuk lebih jelasnya lagi, bisa lihat perbedaan antara keduanya akan dapat dilihat pada hal-hal berikut ini:

Hasil Jepretan Kamera

Perbedaan pertama antara kamera digital dan analog dapat dilihat dari sisi hasil jepretan kamera. Bila menggunakan kamera digital, bisa langsung melihat hasil jepretan kameranya, sebab gambar yang dihasilkan berupa data yang disimpan dalam sebuah kartu memori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: blibi.com