Bikin Bangga! SMAN 1 Bojong Juara III Krenova 2023

Bikin Bangga! SMAN 1 Bojong Juara III Krenova 2023

BERSAMA-Pembina lomba KreNOVA Kristanto Boedhy Oetomo bersama dengan siswa yang mendapatkan juara di SMA Negeri 1 Bojong. Foto : Meiwan Dani R/Radar Tegal --

DISWAYJATENG, SLAWI - SMA Negeri 1 Bojong meraih juara III lomba kreativitas dan inovasi (Krenova) merupakan kegiatan yang mendukung agenda kebijakan inovasi. Hal itu untuk membangun budaya inovasi dan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Tegal. Melalui pemberian penghargaan kepada kalangan pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum atas keberhasilannya. Menciptakan produk kreatif dan inovatif yang mempunyai daya guna dan memberikan manfaat ekonomi, sosial-budaya dan lingkungan hidup.

Tahun 2023, lomba digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) mengusung Tema Produk ‘Kreativitas & Inovasi untuk Menyongsong Ekonomi Inklusif dan Society 5.0 yang Berkelanjutan’. Tujuan diselengarakannya lomba yaitu mendukung agenda akselerasi inovasi sebagai arah kebijakan tahap IV RPJPD Kabupaten Tegal 2019-2024. Menginisiasi dan mengapresiasi budaya inovasi baik kepada pelajar dari tingkat SMP/Sederajat-SMU/Sederajat, mahasiswa termasuk dosen maupun masyarakat umum. Meningkatkan motivasi untuk berkreasi dan berinovasi bagi seluruh lapisan masyarakat sebagai sarana dalam meningkatkan kesejahteraan. Meningkatkan daya kreatifitas dan inovatif masyarakat yang dapat memberikan manfaat ekonomi, sosial-budaya dan lingkungan hidup secara nyata di Kabupaten Tegal. Sementara tujuannya ialah meningkatkan daya kreatifitas dan inovatif masyarakat yang dapat memberikan manfaat ekonomi, sosial-budaya dan lingkungan hidup secara nyata di Kabupaten Tegal.

Siswa asal SMA Negeri 1 Bojong turut ambil bagian sampai babak final. Mereka adalah Lutfi Uhwati dan Qanita Najwa Zalzabil yang membawa karya inovatif dengan nama dimsum daun peagagan (dimsgan) inovasi pengembangan daun pegagan sebagai camilan sehat bergizi tinggi. Setelah melalui berbagai tahapan mulai dari seleksi administrasi dan verifikasi, seleksi wawancara peserta, outbond (tentative), presentasi dan wawancara dalam gelar produk, ahirnya mereka dinyatakan sebagai juara III.

 “Tahun ini, kami mengirimkan dua karya kreatif dan inovatif," kata Pembina lomba KreNOVA Kristanto Boedhy Oetomo.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Bojong Sunarna mengucapkan terima kasih kepada tim KIR dan pembina yang telah mendampingi. Kemudian membimbing putra putrinya untuk mengikuti krenova. 

"Semoga pencapaian ini dapat memberikan inspirasi untuk peserta didik sma n 1 bojong agar dpt meningkatkan prestasi," pungkasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: