Lantik 475 Guru, Urip Minta Jangan Sampai Ada Anak Putus Sekolah

Lantik 475 Guru, Urip Minta Jangan Sampai Ada Anak Putus Sekolah

Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin menyerahkan SK kepada perwakilan pejabat fungsional guru. -Eko Fidiyanto-Radar Brebes

BREBES, DISWAYJATENG - Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin mengajak kepada para guru di Kabupaten Brebes untuk mencegah anak-anak agar tidak putus sekolah. Karena usia sekolah sudah seharusnya bersekolah sehingga harus dijaga keberlangsungannya dalam menempuh pendidikan. Untuk menjaganya, salah satunya dari guru yang lebih dekat peserta didik. 

BACA JUGA:Sampaikan Permohonan Maaf, Urip Sihabudin Siap Dikritik

Menurut Urip, ketika menghadiri acara Hari Anak Nasional, Urip mengaku sangat terharu menyaksikan anak anak Sekolah Dasar yang sigap menjawab pertanyaan yang dilontarkan dirinya. Itu artinya, anak-anak sangat senang belajar, dan mampu berkomunikasi atas pendidikan dari guru. 

BACA JUGA:Sekolah Dilarang Jual Seragam, Dikbud Keluarkan Surat Edaran

"Sangat disayangkan, kalau mereka dalam usia sekolah terpaksa harus putus sekolah. Makanya, kita harus saling peduli, entah itu anak siapa kita harus saling menolong agar tidak putus sekolah," kata Urip saat melantik Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes, di Gedung Korpri, Selasa (8/8).

Pelantikan dan pengambilan sumpah Pengangkatan Pertama Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes sebanyak 475.

Mereka diangkat berdasarkan SK Bupati Brebes nomor 821.2/1529 dan 821.2/1528 tahun 2023. Mereka terdiri dari 474 orang guru dan orang dari Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan sebanyak 1 orang sebagai Pejabat Administrator Database Kependudukan atas nama Fiker Aofa.

BACA JUGA:386 Guru di Kabupaten Tegal Dilantik Jadi ASN, Sekda: Guru Adalah Tulang Punggung Negara

Pelantikan disaksikan Sekda Djoko Gunawan, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Khaerul Abidin, Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Eko Supriyanto, Staf Ahli Bupati Bidang Politik dan Pembangunan Untung Rizaludin, Inspektur Daerah Nur Ary HY dan Kepala BKPSDMD Brebes Yuta Sugiharti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: