Rektor IBN Tegal Dr Saefudin Bakar Semangat saat Rapat Kerja

Rektor IBN Tegal Dr Saefudin Bakar Semangat saat Rapat Kerja

BAKAR SEMANGAT - Rektor IBN Tegal Dr Saefudin bakar semangat saat rapat kerja tahunan yang digelar di wisata Ashafana Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Foto : Yeri Noveli/Radar Slawi. --

DISWAYJATENG, SLAWI - Para pejabat struktural Institut Agama Islam Bakti Negara (IBN) Tegal melakukan rapat kerja tahunan, Senin (7/8). Rapat yang dipimpin Rektor IBN Tegal, Dr Saepudin ini digelar di Aula Ashafana Guci, Bumijawa, Kabupaten Tegal.

Dalam raker itu, Saepudin membeberkan beberapa hal strategis pengembangan kampus IBN. Termasuk diantaranya hendak meningkatkan kuantitas mahasiswa baru dan pengembangan pembukaan program pasca sarjana (S2).

“Program kerja setiap unit pelaksana dilakukan secara profesional dan proporsional dengan tidak meninggalkan kerja tim,” kata Dr Saefudin. 

Dia menghendaki, para pejabat struktural untuk melaksanakan rencana program kerja semua unit pelaksana IBN Tegal dengan mengutamakan sekala prioritas yang beririsan dengan Visi, Misi, dan Program IBN tahun 2023-2027.

''Kami ingin menggerakkan di semua sektor, selain kualitatif juga membranding kampus IBN Tegal yang marketable,'' cetusnya.

Selain kuantitas mahasiswa baru dengan sosialisasi berkelanjutan. Konretnya, dengan memanfaatkan semua platform medsos serta menggencarkan promosi kampus.

Dalam Raker, lanjut Dr Saepudin, juga dirancang kegiatan kunjungan ke sekolah- sekolah/pesantren basis calon mahasiswa baru melalui kegiatan kontributif (simbiosis mutualisme). Termasuk juga pendayagunaan mahasiswa dan alumni untuk corong kepada masyarakat.  

Adapun untuk peningkatan penataan sarana dan prasarana, menurut Rektor IBN Tegal, peningkatan kesejahteraan dosen dan karyawan untuk mendorong kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi. 

''Peningkatan jejaring dan kerjasama dengan institusi negeri dan swasta, baik dalam maupun luar negeri dalam rangka menyiapkan lulusan yang siap pakai dan mampu bersaing di pasar global,''paparnya.

Ditambahkan, sementara untuk pengembangan lembaga, kata Dr Saepudin dengan mengusulkan program pasca sarjana strata dua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: