Buah Leci: Rasanya yang Enak dan Bermanfaat untuk Kesehatan Tubuh

Buah Leci: Rasanya yang Enak dan Bermanfaat untuk Kesehatan Tubuh

Buah Leci: Rasanya yang Enak dan Bermanfaat untuk Kesehatan Tubuh-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Memakan buah-buahan yang kaya akan nutrisi sangat baik bagi kesehatan tubuh kita. Bahkan dengan kita banyak mengonsumsi buah-buahan akan berdampak baik juga untuk aktivitas sehari-hari kita.

Salah satunya yakni buah leci, yang dimana buah ini merupakan salah satu buah yang mempunyai banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita.

Buah leci memiliki sejumlah nutrisi yang mendukung kesehatan secara menyeluruh, dan manfaat buah leci pun beragam mulai dari menjaga kesehatan kulit hingga membantu melawan radikal bebas.

Jika kita memperbanyak asupan buah dan sayuran dapat menurunkan risiko terkena gangguan kesehatan seperti penyakit kardiovaskular, strokedan kanker.

Ada berbagai jenis buah yang bisa kamu konsumsi setiap harinya, akan tetapi jangan sampai melewatkan buah leci karena memiliki berbagai manfaatnya untuk kesehatan.

Bukan hanya untuk kesehatan kulit saja, buah leci juga bisa membantu kamu untuk meningkatkan kesehatan rambut hingga kesehatan hati. Berikut kandungan buah leci dan manfaatnya:

Kandungan Nutrisi Pada Buah Leci

Buah leci adalah jenis buah tropis yang hampir serupa dengan kelengkeng dan rambutan, buah ini memiliki kulit buah berwarna merah dan daging buah yang berwarna putih.

Rasanya yang manis sedikit asam membuat buah ini banyak digunakan untuk menambahkan sensasi segar pada jenis minuman tertentu, dan kandungan utamanya yakni air dan karbohidrat.

Berikut kandungan yang ada dalam 100 gram buah leci, yaitu antara lain:

1) 82 persen air

2) 66 kalori

3) 0,8 gram protein

4) 16,5 gram karbohidrat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: