HUT RI, Ratusan Warga Griya Mejasem Baru 4 Jalan Kaki Keliling Mejasem

HUT RI, Ratusan Warga Griya Mejasem Baru 4 Jalan Kaki Keliling Mejasem

Panitia HUT RI Perumahan Griya Mejasem Baru 4 Desa Mejasem Barat menyerahkan hadiah utama kepada pemenang lomba, Minggu (6/8).-Yeri Noveli-jateng.disway.id

KRAMAT, DISWAY JATENG -  Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI kali ini digelar meriah di Perumahan Griya Mejasem Baru (GMB) 4 RT 04 RW 17 Desa Mejasem Barat, Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal, Minggu (6/8).

 

Ratusan warga rela berjalan kaki keliling perumahan sebagai wujud patriot kebangsaan. Yah, jalan kaki sehat ini merupakan rangkaian acara HUT ke 78 Kemerdekaan RI di perumahan tersebut.

 

"Warga sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Jiwa patriotismenya sangat tinggi," kata Ketua Panitia Jalan Sehat, Wildan, di sela-sela kegiatan.

BACA JUGA:Keren! Warga Desa Pekauman Kulon Tegal Meriahkan HUT RI dengan Bendera 150 Meter

Dia menuturkan, jalan sehat ini dimulai dari area Blok Posindo. Kemudian para peserta keliling ke perumahan GMB 4 hingga melewati beberapa blok. Diperkirakan, jalan sehat ini menempuh sejauh sekitar 2 kilometer.

 

Peserta tidak hanya para orang tua, tapi juga anak-anak hingga remaja. Bahkan, mereka juga rela sepedanya dihias untuk memeriahkan hari bersejarah itu.

 

“Alhamdulillah, hari ini terlihat dengan jelas antusias warga Perumahan Griya Mejasem Baru 4 untuk mengikuti Jalan Sehat 17 Agustus,” ujar Wildan. 

 

Menurutnya, untuk memeriahkan HUT RI ini, warga perumahan GMB 4 tidak hanya menggelar jalan kaki sehat, tapi juga beragam lomba anak-anak hingga orang dewasa. 

BACA JUGA:Masyarakat Pemalang Diajak Semarakkan HUT RI ke-78 dengan Mengibarkan Bendera

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id