Masyarakat Pemalang Diajak Semarakkan HUT RI ke-78 dengan Mengibarkan Bendera

Masyarakat Pemalang Diajak Semarakkan HUT RI ke-78 dengan Mengibarkan Bendera

KELILING - LPPL Radio Swara Widuri sedang melakukan sosialisasi keliling semarakan HUT RI. Foto : Agus Pratikno/Radar Pemalang --

DISWAYJATENG, PEMALANG - Pemerintah Kabupaten PEMALANG melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) melakukan sosialisasikan Iklan Layanan Masyarakat (ILM) berupa siaran keliling LPPL Radio Swara Widuri. Iklan layanan itu berisikan ajakan kepada masyarakat untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023.

Plt Kepala Diskominfo Joko Ngatmo mengatakan Pemerintah Kabupaten Pemalang mengajak masyarakat diwilayahnya untuk ikut menyemarakkan dan berpartisipasi dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 Tanggal 17 Agustus 2023 mendatang. 

Ajakan tersebut diwujudkan dalam bentuk sosialisasi Iklan Layanan Masyarakat (ILM) berupa siaran keliling LPPL Radio Swara Widuri yang merupakan radio milik Pemkab setempat.

"Siaran keliling itu dilaksanakan di masingmasing wilayah kecamatan, seperti pada hari yang sedang dilaksanakan di Kecamatan Taman,"katanya, kemarin.

Adapun isi dari ILM itu, imbauan kepada camat, kelurahan/desa serta seluruh masyarakat untuk mengibarkan bendera Merah Putih secara serentak. Pengibaran bendera dengan menggunakan tiang dan bendera yang benar secara tertib dan teratur di wilayah masing-masing mulai tanggal 1 Agustus 2023 sampai dengan 31 Agustus 2023.

"Selain itu, instansi pemerintah, swasta, perbankan dan sekolah-sekolah juga diimbau untuk memasang umbul-umbul, ganefo, lampu hias, lampu pecut atau baliho. Serta banner, spanduk dengan tema dan logo peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023. Disamping itu, diimbau untuk menyelenggarakan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 mulai pukul 07.00 WIB,"paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: