Atlet Lemkari Kabupaten Tegal Boyong Medali di Forki Brebes

Atlet Lemkari Kabupaten Tegal Boyong Medali di Forki Brebes

PIALA FORKI - Puluhan atlet Lemkari Kabupaten Tegal menunjukan medali yang diperolehnya di ajang Piala Forki Brebes Cup IX tahun 2023 di GOR Sasana Krida Brebes. Foto: Yeri Noveli/Radar Slawi --

DISWAYJATENG, SLAWIAtlet Lembaga Karate Do Indonesia (Lemkari) Kabupaten Tegal kembali meraih prestasi. Kali ini, berhasil memborong medali di  ajang Piala Forki Brebes Cup IX tahun 2023, yang digelar di GOR Sasana Krida Brebes, Sabtu (29/7) hingga Minggu (30/7).

Ketua Lemkari Kabupaten Tegal Bakhrun mengatakan, kejuaraan karate open itu, diikuti ratusan atlet karate dari berbagai wilayah di Jateng.

Dalam kejuaraan itu, Lemkari Kabupaten Tegal menerjunkan 44 atlet yang mengikuti 55 kelas. Atlet Lemkari Kabupaten Tegal yang mengikuti kelas festival sebanyak 14 orang, dan kelas umum sebanyak 41 atlet. 

“Di kelas umum, atlet Lemkari Kabupaten Tegal perolehan 6 emas 2 perak 10 perunggu, dan kelas festival 10 emas 4 perak,” kata Bakhrun, yang juga Anggota DPRD Kabupaten Tegal. 

Dia mengemukakan, Lemkari Kabupaten Tegal yang baru berdiri beberapa tahun lalu, terus mengasah kemampuan para atletnya dengan rutin mengikuti kejuaraan-kejuaraan.

Alhasil, mental dan teknik atlet terus mengalami perkembangan pesat. Bahkan, perolehan medali di setiap kejuaraan juga terus meningkat. 

“Kami sangat bangga dengan para atlet Lemkari Kabupaten Tegal. Semangatnya luar biasa. Semoga bisa terus berkembang pesat,” ucapnya.

Dia menyatakan, pembenahan juga dilakukan untuk meningkatkan kualitas karate di Lemkari Kabupaten Tegal.

Untuk menunjang hal tersebut, Lemkari Kabupaten Tegal membuat program Class Atlet dan Class Reguler. Tujuannya agar Lemkari Kabupaten Tegal terus berjaya dan berkembang pesat. 

“Program ini bisa mengurangi kenakalan pelajar dan remaja, karena mereka disibukan dengan berlatih karate,” ucapnya. 

Dia menyebut, sebelumnya Lemkari Kabupaten Tegal menduduki rangking 4 dari 38 kontingen se-Jateng pada Kejuaraan Karate Jawa Tengah Pemalang Tournament Open Bupati Cup 2023 di Kridanggo Pemalang pada 11-12 Februari 2023. 

Selain itu, atlet-atlet Lemkari Kabupaten Tegal juga meraih 21 medali dalam ajang Piala Raja Karate Internasional Open Championship 2022 di GOR Amangraga Yogyakarta, pada 9-11 Desember 2022. 

“Dalam ajang Karate Open 2023 Student Championship se-Jawa Barat di Kabupaten Cirebon pada Sabtu (17/6), Lemkari Kabupaten Tegal yang diwakili club Bushido One Club berhasil membawa 2 emas, 5 perak dan 4 perunggu,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: