Akhirnya PGRI Kota Tegal Miliki Gedung Baru

Akhirnya PGRI Kota Tegal  Miliki  Gedung Baru

FOTO BERSAMA - Ketua PGRI Kota Tegal Kadarisman, pengurus dan tamu undangan usai peresmian gedung di di Jalan Banyuwangi. Foto : Meiwan Dani R--

DISWAYJATENG, TEGAL - PGRI Kota Tegal akhirnya menempati gedung baru. Gedung yang diresmikan sejak November 2022 sudah dapat digunakan untuk kegiatan PGRI. Peresmian penggunaan gedung ditandai dengan kegiatan tasyakuran yang diselenggarakan di Jalan Banyuwangi, Kelurahan Sumurpanggang, Kecamatan Margadana, Sabtu (28/7).

Tasyakuran ini dihadiri oleh seluruh pengurus ranting, cabang PGRI Kota Tegal. Tak ketinggalan seluruh pengurus kota, APKS, dan FPGL juga menghadiri tasyakuran tersebut. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang diwakili tiga Kepala Bidang yaitu Kabid PPTK Trisari Novianto, Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Sarwono Singgih dan Kabid Pembinaan PAUD dan Nonformal Trismanto. Hadir pula Kepala Kementerian Agama Kota Tegal yang diwakili Kasi Keuangan Sunaryono dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudyaan wilayah XI Tegal Jawa Tengah.

Tasyakuran digelar secara sederhana, namun sangat berkesan bagi anggota dan tamu undanganr. Hal ini ditandai dengan kehadiran tamu dan anggota yang tepat waktu. Sehingga tasyakuran bisa berlangsung sesuai jadwal yang direncanakan.

Ketua PGRI Kota Tegal Kadarisman merasa bersyukur karena PGRI Kota Tegal sudah memiliki gedung sendiri yang sebelumnya selalu berpindah-pindah kantor sekretariat. Karena untuk mendapatkan gedung ini sangat berat, harus bersaing dengan ormas lain di Kota Tegal. PGRI merupakan ormas pertama di Kota Tegal yang mendapat bantuan hibah dari Pemerintah Kota Tegal sebesar Rp1,2 milyar. 

“Saya berharap agar gedung PGRI dapat disempurnakan, karena masih ada beberapa bagian gedung yang perlu diselesaikan,” katanya. 

Sementara Itu, Kepala Disdikbud Kota Tegal Ismail Fahmi yang diwakili Kabid PPTK Tri S Novianto mengungkapkan, pihaknya merasa bangga, karena bisa berkontribusi membantu PGRI Kota Tegal melalui dana hibah yang tidak setiap tahun bisa disalurkan. Dinas berharap agar setiap guru bisa membantu untuk menyelesaikan penyempurnaan gedung. 

“Kami juga berpesan agar gedung ini tidak hanya untuk kegiatan olahraga, namun akan lahir ide-ide dan inovasi-inovasi pendidikan untuk kemajuan pendidikan di Kota Tegal,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: