Pantai Indrayati Yogyakarta: Destinasi Wisata Alam yang Penuh Sejarah

Pantai Indrayati Yogyakarta: Destinasi Wisata Alam yang Penuh Sejarah

Pantai Indrayati Yogyakarta: Destinasi Wisata Alam yang Penuh Sejarah-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Pantai merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang sangat banyak di gemari oleh wisatawan untuk mendatanginya. Hal itu sebab dengan deburan ombaknya mampu menenangkan pikiran kita.

Bahkan wisata yang satu ini sangat bagus bagi kalian yang ingin berlibur bersama keluarga tercinta menghabiskan waktu akhir pekan. Wisata Pantai Indrayanti adalah salah satu tempat wisata di Jogja yang sering direkomendasikan pada wisatawan.

Nama pantai Indrayanti sendiri sudah cukup dikenal di kalangan para wisatawan baik lokal ataupun manca negara. Sama seperti tipikal pantai selatan di wilayah gunung kidul yakni pemandangan disini tidak kalah indahnya.

Bentang pantai yang cukup luas dan pasir halus serta laut biru lepas yang bersih dan jika kalian merasa jenuh di Malioboro tempat ini bisa jadi tujuan.

Hal yang ditawarkan oleh pantai Indrayanti Jogja antara lain suasana khas pantai selatan wilayah Yogya yang sangat luas dengan berbingkai samudera Indonesia dengan airnya yang jernih.

Agar bisa lebih tenang menikmati disarankan untuk berkunjung di saat hari biasa saja, dan pada akhir pekan biasanya tempat ini cukup ramai dikunjungi. Di pantai ini terkadang ada ubur-ubur yang cukup banyak di saat tertentu.

Jadi kalau lagi bermain air lalu melihat binantang seperti balon jangan disentuh karena sengatannya cukup terasa di kulit.  Seperti biasa jika kalian berkunjung ke pantai-pantai selatan pastikan berhati-hati saat berenang atau bermain air.

Selalu patuhi petunjuk keamanan setempat, karena pantai selatan yang berbatasan langsung dengan samudera Indonesia memiliki ciri khas gelombang yang cukup besar dengan arus kuat.

Sejarah Pantai Indrayanti

Pantai ini memiliki latar belakang yang cukup unik, kalau kita dengar namanya rasanya berbeda dengan pantai lain di daerah ini.

Nama pantai Indrayanti sebetulnya bukan nama resmi, hal itu nama ini di ambil dari nama restoran Indrayanti yang berada tidak jauh dari sini. Restoran ini cukup dikenal oleh pata pengunjung dan seolah menjadi landmark tempat ini.

Akhirnya tanpa disengaja dari mulut ke mulut tempat ini lebih dikenal dengan nama Pantai Indrayanti, dan nama Indrayanti sendiri diambil dari gabungan nama pemilik restoran yakni bapak Indra dan ibu Yanti.

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap, disini terdapat berbagai tempat makan ataupun cafe untuk bersantai dan menikmati kuliner khas pantai.

Bahkan sepanjang pantai terdapat rangkaian gazebo dan payung pantai yang bisa digunakan untuk istirahat dan menikmati suasana dan pemandangan alam sekitar.

Fasilitas lainnya seperti toilet dan kamar mandi untuk membilas diri setelah bermain air laut juga sudah cukup banyak tersedia. Selain itu terdapat penyewaan jetski dan juga tempat bermain untuk anak kita.

Harga Tiket Masuk Pantai Indrayanti Yogyakarta

Untuk harga tiket masuknya yakni Rp10.000, sedangkan sewa payung pantai Rp20.000, sewa gazebo Rp30.000, toilet dan kamar mandi untuk bilas Rp2000 hingga Rp5000 serta sewa jetski Rp250.000 per 15 menit.

Lokasi Pantai Indrayanti Yogyakarta

Lokasi pantai Indrayanti berada di area wisata panti di Gunung Kidul dan letaknya tidak berjauhan dengan tempat wisata pantai lainnya seperti, pantai Pok Tunggal, pantai Sundak, ataupun pantai Krakal.

Jika dari pusat kota Jogja jaraknya kurang lebih 66 KM dengan waktu tempuh kesini sekitar 2 jam. Terlalu lama karena medan jalannya  yang turun naik dan berbelok-belok dan kondisi jalannya sendiri lumayan mulus jadi perjalanan kita tetap nyaman.

Alamat pantai Indrayanti tepatnya berada di wilayah desa Tepus, kecamatan Tepus, kabupaten Gunung Kidul di wilayah DIY Yogyakarta.

BACA JUGA:Cukup membayar 10 Ribu kalian Bisa Menikmati Indahnya Pantai Baron yang Penuh Sejarah

Demikain pembahasan kita mengenai sejarah wisata Pantai Indrayanti Yogyakarta, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: