Bingung Banyak Waktu Nganggur? Nih, 5 Ide Kreatif Berbisnis Jarang Terfikirkan Orang, Hasilnya Wow

Bingung Banyak Waktu Nganggur? Nih, 5 Ide Kreatif Berbisnis Jarang Terfikirkan Orang, Hasilnya Wow

Barang bekas bisa anda sulap menjadi bisnis yang menggiurkan--

DISWAYJATENG  - Masih bingung menentukan mau berbisnis apa, banyak sekali ide kreatif yang tidak terfikirkan oleh kebanyakan orang. Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini masih ada sebagian orang yang kesulitan mencari ide bisnis yang ingin dijalankan.

Jika anda berdungguh-sungguh dalam menjalankan ide kreatif tersebut, maka kesuksesan pasti akan menghampiri anda.

Banyak juga yang harus berpikir keras untuk mendapatkan ide peluang usaha yang bisa bertahan dalm jangka waktu yang lama.

Padahal sebetulnya kamu bisa memikirkan satu usaha kreatif untuk memulai bisnis yang ingin dijalankan. Kamu pun juga bisa memikirkan ide bisnis yang orang lain tidak memikirkannya.

Nah kamu harus tahu juga bahwa meskipun sekarang sudah tahun 2023, tahun canggih dan berkembang.

Akan tetapi di sisi lain ternyata masih banyak ide-ide usaha kreatif yang jarang terfikirkan oleh orang lain, dan bisa kamu jadikan untuk usahamu sendiri.

Pastinya tetap menghasilkan sesuatu yang membuat orang tertarik ketika melihatnya, seperti menciptakan produk yang bernilai karya seni.

Di mana ini bisa menjadi salah atu pilihan untuk memulai sebuah bisnis, kamu bisa memulainya dari bahan-bahan sederhana yang mungkin bahan itu sering di spelekan oleh orang banyak.

Padahal jika diberikan sentuhan seni, barang itu pun bisa menjadi satu produk yang menghasilkan uang dengan nilai cukup besar.

Sebetulnya cukup banyak cukup banyak peluang usaha kreatif yang bisa kamu jalankan. Maka dari itu pastikan kamu tetap membaca artikel ini hingga akhir.

Berikut beberapa bisnis  yang bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk memulainya, yang dihimpun dari channel Youtube Belajar berbisnis.

Ide Kreatif Berbisnis

1.    Drum & Ban Bekas

Kamu pasti pernah melihat cafe atau tempat makan yang menjadikan ban bekas dan drum sebagai meja dan kursi.

Tidak jarang pula orang yang menjadikan sebagai interior serta perabotan yang di dalam rumah, atau kedai kopi.

Nah hal ini cukup menarik untuk dijadikan sebagai sebuah usaha bukan? Jika kamu memiliki jiwa kreatif, maka kamu bisa mengubah ban dan drum bekas tersebut menjadi karya kreatif yang bernilai.

Selain itu kamu bisa menjualnya ke orang-orang terdekatmu dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan, harga yang ditawarkan oleh ritel perabot rumah tangga besar.

2.    Bisnis Rajutan

Kamu pasti pernah mendengar bahwa produsen sepatu dunia Adidas menciptakan sepatu rajutan, yang mana sepatu itu diberi nama dengan Adidas Yeezy.

Kerennya sepatu ini pun sangat laris manis di pasaran, bahkan muncul juga produk-produk KW dengan mencontoh produk lain.

Namun, kamu yang memiliki kemampuan menjahir, bisa memanfaatkan benang-benang sisa untuk membuat barang-barang rajutan lainnya.

Meskipun waktu pembuatan yang cukup lama, namun harga jual produk rajutan pun cukup mahal. Kamu bisa juga membuat mainan kunci, tas, tempat pensil, baju, dan produk lainnya.

Kamu bisa lihat di shopee, 1 tas rajut saja bisa dijual seharga Rp100-200 ribu lebih. Karena memang harga produk rajutan itu cukup mahal.

Jadi waktu kamu dalam menjahit tidak akan terbuang sia-sia, kerja dan hasilnya sudah terbukti nyata.

Salah satunya berdasarkan penelusuran ValoraNews.com di Marketplace Shopee ada yang menjual tas rajut seharga Rp150 ribu terjual lebih dari 10 ribu pcs.

Jika diestimasikan maka penghasilan dari penjualan 10 ribu pcs x Rp150 ribu = Rp1 miliar lebih, luar biasa bukan!

3.    Memproduksi Flip HP & Tablet

Memproduksi flip hp dan tablet yang unik juga bisa dijadikan sebagai peluang usaha yang menarik dan menghasilkan.

Kamu pun tahu kalau handphone sudah dimiliki oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia, tentunya hal tersebut dapat kamu jadikan sebagai peluang usaha kreatif. Serta menjanjikan, karena flip cover HP flip cover yang polos saja banyak dicari.

Apalagi kalau flip cover yang kamu jual memiliki nilai seni berupa gambar tokoh pahlawan batik, atau gambar lainnya yang bisa menghasilkan uang cukup banyak.

Kamu bisa mencobanya dengan berbagai motif gambar yang memang disukai oleh semua kalangan. Sehingga kamu bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah yang cukup banyak.

4.    Bisnis Case HP Unik

Selain flip cover kamu juga bisa menyasar ke cash HP. Saat ini cash HP banyak dicari oleh pengguna smartphone, jadi kamu bisa memanfaatkan ini untuk menciptakan sebuah bisnis kreatif.

Di mana bisnis ini cukup menjanjikan, kamu bisa memulai dengan mencari-cari gambar apa yang ingin kamu pasang pada cash HP ciptaanmu.

Kamu bisa mencari referensi atau meminta teman untuk menggambarkannya, dan kamu cukup menempelkan gambar tersebut kepada cash HP yang kamu buat. Cukup mudah bukan!

5.    Sampah Plastik

Usaha kreatif berikutnya yaitu berasal dari sampah plastik, mungkin kamu sudah sering melihat usaha seperti ini di lingkungan sekitarmu.

Karena memang banyak produk yang bisa kamu ciptakan dari sampah plastik sabun, sampo, teh dan sampah plastik lainnya. Contohnya bisa diolah menjadi tas, tempat pensil, payung, pot bunga dan produk lainnya.

Bahkan saat ini ada juga para desainer pakaian memanfaatkan sampah plastik untuk membuat karya pakaian yang memiliki nilai jual cukup tinggi.

Kamu juga bisa mencobanya, karena pasarnya masih terbuka lebar. Serta belum banyak pula orang yang memanfaatkan peluang ini.

Selain menciptakan produk bernilai dan memiliki harga jual, kamu juga bisa mengurangi penyebaran sampah plastik yang ada sekarang.

BACA JUGA:Jangan Anggap Remeh Ide Usaha yang Satu Ini! Usaha Camilan Makaroni, Sebulan Bisa Untung Rp 27 Jutaan Lho Gak

Jadi jangan pernah menyerah dalam memulai sebuah usaha, tetap semangat dan konsisten dengan satu usaha yang kamu tekuni.

Itulah informasi terkait beberapa ide usaha yangg bisa dicoba untuk dijadikan sebagai referensi untuk memulai sebuah usaha kuliner di tempat tinggalmu. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: