Ini Dia Minuman Penghangat Tubuh yang Enak Dinikmati dan Mudah Dibuat

Ini Dia Minuman Penghangat Tubuh yang Enak Dinikmati dan Mudah Dibuat

Menghangatkan Tubuh dengan Minuman Penghangat Dari bahan dasar Jahe dan Cengkeh-Disway jateng-

DISWAYJATENG.ID –Ini Dia Minuman Penghangat Tubuh yang Enak, mari simak penjelasannya berikut ini.

 

BACA JUGA:Resep Japchae Enak Versi Korea Selatan yang Enak

Pada saat musim hujan yang memberikan hawa dingin bagi tubuh kita. Tidak jarang tubuh kita sampai merasakan seperti menusuk ke tulang.

Untuk itu kalian harus mencoba minuman dengan perpaduan satu ini: jahe dan cengkeh. Dalam tegukan pertama, kalian akan langsung merasakan kehangatan pada tubuh kalian.

Rempah Jahe kerap dipakai oleh orang sebagai bahan minuman yang menyehatkan dan hangat. Bahkan rempah jahe masih menjadi andalan banyak orang untuk mengusir hawa dingin.

Perpaduan antara jahe dengan lemon sudah biasa untuk dijadikan minuman. Namun kalian mungkin sering pula mendengar minuman jahe dan jeruk nipis.

Jarang sekali orang mengetahui dan kurang populer juga. Akan tetapi sebenarnya jahe dan cengkeh tak kalah nikmat dan berkhasiat.

Mengapa sih minuman jahe dapat menghangatkan tubuh? Berbeda dengan rempah lainnya. Rempah jahe mempunyai kandungan senyawa Gingerol yang menghasilkan rasa pedas yang sangat khas.

Tidak heran jika kamu merasa hangat usai mengonsumsi jahe. Tidak hanya itu saja, jahe juga mengandung antioksidan yang sangat tinggi.

Hal itu mengakibatkan sel-sel tubuhmu terlindungi dari radikal bebas. Khasiatnya akan semakin terasa jika kamu minum jahe pada malam hari.

Mengapa demikian, karena manfaat minum jahe pada malam hari sebelum tidur berfungsi memperkuat sistem imun tubuh. Meskipun perpaduan antara jahe dan cengkeh masih kalah tenar dari minuman lain, khasiatnya tidak main-main.

Meminum minuman jahe dan cengkeh tak perlu kita diragukan lagi. Selain untuk menghangatkan tubuh, manfaat minuman jahe yaitu mengurangi gelaja alergi.

Manfaat lainnya yaitu menurunkan berat badan, meringankan nyeri otot, meredakan nyeri menstruasi, dan menurunkan risiko penyakit jantung. Penderita asam lambung mungkin khawatir jika meminum jahe dan cengkeh, asam lambung akan kumat.

Justru minuman jahe dan cengkeh dapat menjadi pilihan obat jika diolah bersamaan. kedua bahan tersebut akan memberikan manfaat yang sangat mengagumkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: