4 Murid SMAK Penabur Bersaing OSN 2023

4 Murid SMAK Penabur Bersaing OSN 2023

KOMPAK - Kepala SMAK Penabur kompak foto bersama empat murid yang siap bersaing dalam OSN 2023. Foto : Samsul Falaq/Radar Tegal --

CIREBON - Empat murid berprestasi Sekolah Menengah Atas Kristen Penabur CIREBON, siap bersaing dalam Olimpiade Sains Nasional 2023. SMAK Penabur, mewakili sekolah Jawa Barat setelah melalui seleksi ketat tingkat provinsi. Bahkan, empat murid tersebut, lolos ke OSN dalam tiga bidang sekaligus. Yakni, Vincent Kristian Waluyo dan Jonathan Irvin Susanto bidang Informatika, Dave Vicco Youki bidang Biologi, Shayleen Christabel Alim Santoso bidang Ekonomi. Sesuai jadwal, wakil Jabar dalam OSN itu akan bersaing pada 27 Agustus mendatang.

 

Kepala SMAK Penabur Cirebon Gunawan mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi pencapaian siswa siswi SMAK Penabur Cirebon. Bahkan, apapun hobi dan talenta anak didik akan difasilitasi wadah menyalurkan bakat minat. Terlebih, selama kegiatan yang ditekuni positif sekolah akan memberikan dukungan penuh.

 

"Doa terbaik, semoga empat murid SMAK Penabur Cirebon bisa menikmati prosesnya dengan baik. Sehingga, menghasilkan prestasi yang diharapkan," ungkapnya saat dikonfirmasi Radar Tegal, Selasa (25/7).

 

Sementara itu, Vincent yang bersaing bidang informatika mengaku sudah menyiapkan bekal maksimal. Yakni, memiliki pengalaman beberapa kali mengikuti OSN bidang Matematika saat SD. Kemudian, jenjang SMP dan SMA mengambil bidang informatika. Menurutnya, semua bidang memiliki tantangan tersendiri baik angka dan variabel.

 

"Ketertarikan bidang informatika, karena merasa tertantang dengan soal-soal beragam. Banyak belajar soal, jadi kunci menambah pengetahuan," ungkapnya didampingi Jonathan Irvin Susanto yang ikut mewakili Jabar dalam OSN bidang informatika.

 

Hal senada, disampaikan Dave Vicco Youki yang bersaing bidang Biologi. Menurutnya, pengalaman mengikuti OSN saat SD dan SMP menjadi bekal tambahan. Sebab, kompetisi jenjang SMA menjadi pengalaman baru terutama bidang Biologi. Namun, ia merasa bangga karena berhasil melaju tingkat nasional dan mewakili sekolahnya.

 

"Rajin berlatih soal dan terstruktur, menjadi bekal mempelajari semua hal yang berhubungan langsung dengan makhluk hidup," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: