Garuda Wisnu Kencana: Ini Dia Destinasi Taman Budaya Khas Bali

Garuda Wisnu Kencana: Ini Dia Destinasi Taman Budaya Khas Bali

Garuda Wisnu Kencana: Ini Dia Destinasi Taman Budaya Khas Bali-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Berbicara tentang wisata Bali tentunya sangat banyak, tapi salah satu yang menjadi ikon khas Bali yakni Garuda Wisnu Kencana (GWK).

Wisata yang satu ini layak untuk kalian kunjungi bersama keluarga jika sedang berada di Bali, hal tersebut karena tempat ini sangat menarik dan dengan panorama yang sangat indah untuk berfoto.

Garuda Wisnu Kencana merupakan taman budaya yang memiliki ciri khas Bali, dan inilah mengapa GWK banyak diminati oleh wisatawan terutama turis asing karena budayanya yang kental.

Selain itu Garuda Wisnu Kencana, berarti Dewa Wisnu sebagai simbol Dewa pemelihara alam semesta dan mengendarai seekor burung garuda.

Datang ke Bali belum lengkap rasanya jika belum melihat patung Garuda Wisnu Kencana, setelah mengetahui bahwa Garuda Wisnu Kencana merupakan patung seorang Dewa.

Ternyata patung ini di pahat oleh I Nyoman Nuarta yang merupakan seorang pemahat patung terkenal di Bali, dan yang paling mengejutkan adalah patung ini akan di selesaikan dengan ketinggian 10 sampai 20 meter.

Patung ini juga cocok buat kamu untuk mengambil foto yang instagramable, terutama bagi para photo hunters. Belum lengkap jika mengunjungi GWK tanpa melihat patung Garuda Wisnu Kencana.

Garuda Wisnu Kencana juga merupakan taman kompleks budaya yang memiliki luas 60 hektar, jadi dengan luas area ini terdapat banyak patung yang bagus untuk kamu abadikan dengan kamera lengkap dengan lingkungannya yang indah.

Tentunya daya tarik utama adalah patung Garuda Wisnu Kencana itu sendiri, dan belum lengkap terasa jika kamu belum mengambil foto bersama patung Dewa Wisnu.

Sambil berkeliling juga kamu akan disuguhi penampilan dari pemain teater, seperti pertunjukan barong yang membuat kamu tidak akan melepaskan pandangan darinya.

Fasilitas

Garuda Wisnu Kencana juga menyediakan berbagai fasilitas menarik, yakni seperti wisnu plaza, boutique and toko souvenir, restaurant the new beranda, kura-kura plaza dan indraloka garden.

Bahkan ada juga restaurant jendela bali, street theatre, lotus pond dan masih banyak lagi toko souvenir serta restaurant yang terdapat di Garuda Wisnu Kencana.

Harga Tiket Masuk

Untuk hari senin sampai jum’at dengan kategori dewasa akan dikenakan biaya sebesar Rp80.000 per orang, sedangkan dengan kategori anak-anak berusia 5 hingga 12 tahun akan dikenakan biaya sebesar Rp70.000 per orang.

Untuk saat weekend atau hari sabtu dan minggu orang dewasa akan dikenakan biaya Rp90.000 per orang, dan anak anak sebesar Rp80.000 per orang untuk usia 5 sampai 12 tahun.

Terutama pada hari libur GWK akan ramai oleh pengunjung, jadi kamu perlu pergi lebih cepat sebelum kehabisan tiket.

Jam Buka

Wisata Garuda Wisnu Kencana ini mulai buka pada pukul 08.00 sampai 22.00 WITA.

Lokasi

Taman Garuda Wisnu Kencana ini terletak di Jalan Raya Uluwatu, Desa Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, 80364. GWK ini juga terletak dekat dengan Bukit Jimbaran di bagian selatan kota Denpasar.

Informasi Menuju Garuda Wisnu Kencana

Untuk bisa sampai ke tempat ini jika kamu datang dari bandara I Ngurah Rai, maka kamu bisa pergi menggunakan taksi dengan jarak tempuh selama 20 menit. Tetapi untuk lebih menekan biaya kamu bisa menyewa jasa rental mobil agar bisa menikmati pemandangan di Bali yang menarik untuk dijelajahi.

Selain itu kamu juga bisa menyewa sopir yang dapat membawamu ke Garuda Wisnu Kencana tanpa perlu khawatir untuk tersesat.

BACA JUGA:ini Dia 3 Daya Tarik Paling Seru dan Fasilitas di Waterbom Bali

Demikian itulah beberapa informasi yang ada di wisata Garuda Wisnu Kencana Bali, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: