Ini Dia Keseruan Tempat Nongkrong Bernuansa Alam Terbuka di Inggil cafe Telomoyo

Ini Dia Keseruan Tempat Nongkrong Bernuansa Alam Terbuka di Inggil cafe Telomoyo

Ini Dia Keseruan Tempat Nongkrong Bernuansa Alam Terbuka di Inggil cafe Telomoyo-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Biasanya para anak pemuda mencari tempat nongkrong yang bernuasa bagus untuk mereka berfoto, dan kalian bisa mengunjungi wisata yang satu ini.

Hal tersebut karena tempat ini mempunyai pemandangan yang sangat bagus untuk kita abadikan dengan berfoto bareng besti. Inggil Cafe Telomoyo salah satu Wisata Telomoyo yang nggak boleh untuk dilewatkan, dan lokasi cafe yang satu ini sekitar 1 km dari Awang-Awang Telomoyo.

Tujuan akhir para wisatawan bukan melulu puncaknya saja karena ternyata di sepanjang jalur menuju Puncak Telomoyo terdapat beberapa tempat wisata yang seru dan menarik.

Salah satunya ya Inggil Cafe Telomoyo ini, cafe di Telomoyo yang hits dan sering dikunjungi, berikut adalah berbagai daya tarik yang tersedia di wisata yang satu ini, antara lain:

Cafe yang Berada di Gunung Telomoyo

Inggil Cafe Telomoyo merupakan sebuah cafe yang ada di jalur menuju Gunung Telomoyo meski bukan satu-satunya cafe. Spot ngopi yang satu ini tak pernah sepi pengunjung karena tempatnya memang tak begitu luas tapi sensasi ngopi di atas awan layak untuk dicoba.

Terdapat beberapa minuman kopi yang dijajakan Inggil Cafe, minuman non kopinya juga ada, serta berbagai menu cemilan atau snack pun tersedia mulai dari singkong keju hingga kentang goreng.

Bahkan spot duduk yang paling favorit ialah dengan menghadap langsung ke hamparan alam dengan Gunung Andong menjadi spot utamanya. Apabila kalian  beruntung maka dapat menikmati view negeri di atas awan.

Terbang Melayang Bagai Burung

Keseruan lain yang dapat kamu lakukan ketika berada di Inggil Cafe Telomoyo yakni mencoba zipline yaitu sebuah ragam wisata eksrem yang memberikan sensasi terbang bagai burung.

Panjang lintasan zipline ini sekitar 100 meter dan berada di ketinggian lebih dari 1.000 meter, untuk mencoba wahana seru yang satu ini kamu harus membayar biaya tambahan sebesar Rp25.000.

Cobalah sensasi terbang bagai burung dengan pemandangan gunung-gunung yang gagah serta hamparan alam yang sangat menakjubkan.

Wisata Telomoyo Via Dalangan

Hal yang paling unik tentunya jalan menuju Puncak Gunung Telomoyo yang dapat dilalui oleh kendaraan. Pada sepanjang perjalanan selain tersaji pemandangan yang indah, juga terdapat beberapa tempat wisata seperti Air Terjun Telomoyo atau Watu Tlatar dan Cakrawala Point Gunung Telomoyo.

Beberapa tempat wisata di atas menjadi rujukan destinasi wisata bagi mereka yang ingin menuju Puncak Telomoyo, yang tentu saja puncak gunung menjadi tujuan utama para pengunjung.

Jam Buka

Untuk jam buka Inggil Cafe Telomoyo mulai pukul 10.00 hingga 21.00 waktu setempat dan beroperasi setiap hari.

Harga Tiket Masuk

Sedangkan harga tiket masuk Wisata Telomoyo via dalangan sebesar Rp15.000, dan tiket masuk Inggil Cafe Telomoyo Rp10.000.

Fasilitas

Fasilitas yang ada di wisata Inggil cafe Telomoyo hanyalah tempat duduk yang nyaman untuk ngopi, sebuah spot foto keren dan wahana permainan zipline.

Lokasi

Lokasi Inggil Cafe Telomoyo berada di jalur menuju Puncak Telomoyo, lebih tepatnya berada di Seloprojo, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah

Petunjuk Jalan Menuju Inggil Cafe Telomoyo

Rute menuju Inggil Cafe Telomoyo sama halnya dengan rute menuju Gunung Telomoyo via Dalangan, yakni dari pusat kota Magelang ialah dengan menuju Jalan Ahmad Yani, untuk tiba di Jalan Beringin.

Kemudian belok kiri ke Jalan Semarang – Yogyakarta, belok kanan menuju Jalan Magelang – Boyolali. Lalu belok kiri agar tiba di Jalan Blancir teruslah melaju agar kamu tiba di Jalan Ngablak – Kopeng.

Setelah tiba di Wisata Telomoyo via dalangan kalian dapat melanjutkan perjalan dengan menyewa jeep, menyewa motor, atau untuk kamu yang menggunakan motor dapat langsung naik ke atas.

BACA JUGA:Awang-Awang Telomoyo: Keseruan Berfoto di Jembatan Kaca yang ada di Magelang

Demikian itulah pembahasan kita mengenai informasi tentang wisata Inggil Cafe Telomoyo, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: