Ini Doa Keindahan Alam yang Sangat Menajubkan di Ketap Pass Magelang

Ini Doa Keindahan Alam yang Sangat Menajubkan di Ketap Pass Magelang

Ini Doa Keindahan Alam yang Sangat Menajubkan di Ketap Pass Magelang-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Bagi kalian para pecinta wisata alam bernuansa pegunungan sangat cocok untuk bisa mengunjungi wisata yang satu ini. Hal tersebut, karena tempat wisata ini sangat menajubkan akan keindahan pegunungan yang tersaji.

Ketep Pass Selo adalah tempat yang paling pas untuk menikmati dua sosok gunung yang menjadi incaran para pendaki ini.

Pemandangan alam yang begitu indah ditambah udara sejuk khas pegunungan, sudah pasti mampu mengalihkan dunia wisatawan semua dan enggan untuk berkedip satu detik saja.

Ketep Pass merupakan wisata andalan kabupaten Magelang yang sering dikunjungi wisatawan, dan sebenarnyakawasan ini sudah ramai dikunjungi sejak dahulu. Kawasan ini berada di Puncak Bukit Sawangan yang berada di tengah-tengah antara Gunung Merbabu dan Gunung Merapi.

Jadi dalam perjalanan menuju kawasan ini wisatawan akan disuguhkan pemandangan Gunung Merbabu dan juga Gunung Merapi, dan bila para wisatawan adalah seorang pendaki maka, wisatawan pasti ingin mendaki keduanya.

Siapa yang tidak mengenal Gunung Merapi dan Merbabu, yakni kedua Gunung Kembar ini menjadi sebuah simbol kemegahan wilayah Karesidenan Surakarta dan Yogyakarta.

Dimana sebelum perjanjian Giyanti kedua wilayah ini bersatu dengan nama Mataram.

Sebuah Kota yang terkenal dengan kerajaan Mataram Islam menjadi kerajaan tersohor di jamannya waktu itu. Sebenarnya salah satu cara paling tepat menikmati kedua gunung ini dengan cara mendakinya hingga menuju titik tertinggi di puncak melihat keindahan negeri diatas awan, Tetapi tidak semua orang bisa dan memiliki keinginan untuk mendaki.

Selain menghadirkan pesona matahari terbitnya, Ketep Pass juga menghadirkan segudang ilmu pengetahuan yang menarik untuk disimak yakni, Museum Vulkanologi.

Dimana wisatawan akan disuguhkan pengetahuan tentang gunung api terutama Gunung Merapi yang merupakan Gunung Teraktif di dunia.

Pada museum ini wisatawan akan melihat miniatur gunung merapi yang terlihat sangat gagah, ada pula semacam video yang menerangkan bagaimana Gunung Merapi ini. Mulai dari sejarah letusan dan akibat dari letusan yang dihasilkan, semua tentang gunung merapi ini akan dikupas tuntas.

Ketep Pass dikenal dengan pemandangan Gunung-Gunung yang esoktis pada Pelataran Puncak Arga, wisatawan akan disuguhkan 5 Gunung Sekaligus yang sangat mempesona. Gunung tersebut yakni Merapi, Merbabu, Sindoro, Sumbing, dan Gunung tertinggi di Jawa, yakni Gunung Slamet.

Berada di tempat ini membuat semua orang akan lupa waktu karwena keindahan yang disajikan seperti mampu mengalihkan dunia yang mungkn gelap dan berdebu yang berubah menjadi indah dan penuh warna. Seakan semua rasa kesal dan sesal itu hilang seketika ketika berada di tempat ini.

Harga Tiket Masuknya

Untuk harga Tiket masuk wisata ini yakni Rp10.000, ditambah dengan biaya area parkir motor Rp3.000 dan mobil Rp5.000.

Lokasi dan Petunjuk Jalan

Kawasan yang di resmikan oleh presiden megawati pada 2002 ini berada di kawasan Solo – Selo – Borobudur. Dimana saat ini jalanan yang berkelok-kelok ini sudah dibenahi jalanannya sudah bagus dan beraspal bagus.

Ada 2 Jalur yang bisa di lalui, jalur pertama melaui Jalan Magelang menuju muntilan, maka arahkan kendaraan menuju Blabak. Setelah sampai di pertigaan Blabak bisa belok ke kanan. Bila sampai di daerah sawangan ikuti jalan hingga menuju ke ketep.

Jalur kedua apabila wisatawan berasal dari Jalur Selo, para wisawatan bisa melalui jalur dari boyolali – Pasar Selo –dan Ketep Pass. Di Jalur ini ada beberapa titik pendakian dari Gunung Merbabu dan Gunung Merapi.

BACA JUGA:Ini Dia Daya Tarik Wisata Gereja Ayam Magelang, No 3 Paling Banyak di Minati Para Pengunjung

Demikian pembahasan kita mengenai wisata yang satu ini, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: