Ini Dia 3 Daya Tarik yang Menyenangkan di Telaga Bleder Magelang

Ini Dia 3 Daya Tarik yang Menyenangkan di Telaga Bleder Magelang

Ini Dia 3 Daya Tarik yang Menyenangkan di Telaga Bleder Magelang-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Bagi kalian yang ingin menghabiskan liburan bersama keluarga, sangat cocok untuk mengunjungi wisata yang satu ini.

Hal itu sebab tempat ini sangat cocok untuk tempat wisata atau bersantai bersama kelaurga tercinta bahkan anak tercinta kita.

Asal usul Telaga Bleder sebagai sebuah objek wisata lahir dari sebuah visi untuk menghadirkan wisata Magelang untuk semua kalangan tanpa menghilangkan nilai budaya masyarakat sekitar.

Telaga Bleder yakni sebuah objek wisata alam yang mampu menjadi destinasi wisata keluarga yang nyaman serta lokasinya mudah diakses oleh kendaraan.

Telaga Bleder terbentuk dari sumber mata air yang ada di kawasan tersebut yang mengairi sebuah cekungan, sehingga pada akhirnya membentuk sebuah telaga atau danau.

Telaga Bleder secara umum mengusung beberapa konsep atau tema wisata dan sekaligus menjadi magnet utama untuk mendatangkan para wisatawan. Berikut adalah 3 daya tarik wisata Telaga Bleder, antara lain:

Wisata Keluarga

Telaga Bleder merupakan objek wisata yang sangat cocok sebagai destinasi wisata keluarga, terutama saat liburan tiba, hal itu dibuktikan dengan penataan kawasan objek wisata Telaga Bleder yang mudah diakses dan jalur trekkingnya sudah tertata baik dari lokasi parkiran.

Saat sampai di lokasi utama Telaga Bleder keseruan semakin bertambah, hal tersebut karena di lokasi tersebut terdapat wahana wisata untuk mengelilingi seluruh area Telaga Bleder. Yakni seperti adanya becak air dengan berbagai model dan perahu mesin.

Untuk naik wahana tersebut para pengunjung dikenakan biaya tiket tambahan, namun untuk becak air para pengunjung bisa mengunakannya sepuasnya. Setelah selesai para pengunjung bisa duduk di gazebo yang ada di tepian telaga menikmati keindahan alam sambil menikmati jaanan makanan dan minuman.

Adanya Wisata Budaya

Desa Ngasinan merupakan desa yang menjunjung tinggi budaya melestarikan alam sekitar yang sudah terkenal dari jaman dahulu era Kerajaan Mataram. Tradisi yang bisa dinikmati oleh para pengunjung adalah pesta menangkap ikan di Telaga Bleder bersama masyarakat sekitar.

Acara tersebut menjadi tanda syukur terhadap anugerah alam yang telah diberikan tuhan kepada manusia, namun acara tersebut tidak berlangsung setiap hari hanya momen tertentu saja.

Untuk Wisata Alam

Telaga Bleder berada di kawasan alam terbuka dengan panorama Gunung Andong yang begitu jelas. Telaga Bleder memang tidak terlalu luas, namun keberadaan pepohonan yang mengelilinginya semakin menambah nilai keasriannya.

Air Telaga Bleder berwarna hijau dan airnya tenang dan pada sisi lain terdapat kolam ikan tepat di depan sebuah gazebo, dan anak-anak biasanya sangat senang berada di spot tersebut untuk memberi makan ikan-ikan.

Fasilitas

Fasilitas di Telaga Bleder sudah cukup memadai untuk kategori fasilitas primer, yakni seperti area parkir, toilet, rumah makan, gazebo, area trekking dan beragam wahana mengasikan.

Jam Buka

Untuk wisata di Megelang ini buka 24 jam dan setiap hari.

Harga Tiket Masuk

Untuk harganya yakni Rp7.000 per orang untuk dewasa, Rp6.000 untuk anak-anak, Rp10.000 sewa becak air, Rp20.000 sewa perahu. Sedangkan Rp5.000 tiket parkir mobil, dan Rp2.000 untuk motor.

Lokasi

Telaga Bleder terletak di Desa Ngasinan, Kecamatan Grabag, kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Petunjuk Jalan Menuju Telaga Bleder

Rute menuju Telaga Bleder bisa dimulai dari Magelang, maka ambil jalan ke arah Semarang, dan sesampainya di pertigaan Secang ambil jalan yang lurus lagi, sampai pertigaan ambil ke kanan – Ikuti jalan ini sampai Pasar Grabag.

Pada perempatan Pasar Grabag bisa ambil jalan yang lurus, dan sesampainya di jalan berbentuk huruf Y, para pengunjung bisa ambil jalan ke kiri, dan ikuti jalan ini sampai ketemu pintu masuk Telaga Bleder.

BACA JUGA:Ini Dia Asal Usul Unik Tentang Gereja Ayam di Magelang

Demikian itulah beberapa daya tarik yang ada di wisata ini, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: