Pamit Berkebun Lansia Hilang, Sejak Lima Hari Lalu

Pamit Berkebun Lansia Hilang, Sejak Lima Hari Lalu

PENCARIAN- Tim SAR Gabungan melakukan pencarian keberadaan lansia asal Desa Tonjong, Kecamatan Tonjong yang hilang.-Teguh Supriyanto -Radar Brebes

BREBES, DISWAYJATENG- Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian keberadaan Sutiah, 83, lansia asal RT 03 RW 03 Desa Tonjong, Kecamatan Tonjong yang dikabarkan hilang sejak lima hari lalu, Kamis (13/7).

BACA JUGA:Hilang 7 Hari, Warga Rungkang Brebes Ditemukan Tewas

Informasi yang diperoleh, kronologi kejadian bermula pada Kamis (13/07) Pukul 09.00 WIB, Surtiah pergi meninggalkan rumah untuk ke kebun yang berlokasi dekat Sungai Glagah. 

"Biasanya lewat tengah hari sudah pulang. Tapi sampai dengan pukul 17.30 WIB, Mbah Sutiah tak kunjung pulang ke rumah," ungkap Nur Cholis, salah satu kerabat, Senin (17/7).

BACA JUGA:Lansia yang Hilang si Hutan Bantarkawung Ditemukan dalam Posisi Bersujud, Tapi..

Atas kondisi tersebut, keluarga dibantu warga masyarakat sekitar lantas melakukan pencarian dengan menyusuri rute yang biasa dilalui Sutiah jika menuju kebun, hingga sekitar lokasi kejadian.

"Saat itu pencarian dihentikan, karena kondisi yang gelap," kata Cholis.

Pihaknya menduga, dengan kondisi yang sudah lanjut usia, Sutiah lupa jalan untuk kembali ke rumah, hingga akhirnya tersesat. 

BACA JUGA:Tukang Ojeg Kena Tipu, Sepeda Motor Hilang Digondol Penumpang

Pencarian kembali dilakukan Jumat (14/07), dengan melibatkan warga yang mendapatkan dukungan dari tim SAR gabungan

Satgas-PB BPBD Brebes melalui koordinator Pos AJU Bumiayu Budi Sujatmiko menyampaikan, dengan dibantu sejumlah relawan melakukan upaya pencarian.

Tim SAR Gabungan melakukan pencarian dengan membagi tim menjadi 2 SRU. Seluruh SRU melakukan penyisiran di kebun-kebun sekitar lokasi kejadian, aliran sungai Glagah dan tempat-tempat yang diperkirakan korban terjatuh.

"Kita lakukan koordinasi bersama sejumlah relawan untuk membentuk tim, selanjutnya dilakukan pencarian keberadaan survivor yang diduga hilang," jelas Budi.

Dikatakan Budi, pencarian dilakukan dengan menyisir mulai dari titik terakhir Sutiah diketahui keberadaanya. Kemudian satu regu menyusuri jalan ke arah kebun milik Sutiah, sementara satu SRU lainya ke arah perbaikan Makam Dawa masuk wilayah Desa Galuhtimur, Kecamatan Tonjong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: