Sentinels Pulangkan 100 Thieves dan Melaju ke Semifinal Upper Bracket VCT Americas Last Chance Qualifier 2023!

Sentinels Pulangkan 100 Thieves dan Melaju ke Semifinal Upper Bracket VCT Americas Last Chance Qualifier 2023!

Sentinels Pulangkan 100 Thieves dan Melaju ke Semifinal Upper Bracket VCT Americas Last Chance Qualifier 2023!--Youtube VALORANT Champions Tour Americas

Bermain di map Pearl pilihan 100 Thieves, justru Sentinels yang berhasil mengontrol jalannya awal pertandingan. Permainan apik dari Tenz dkk sebagai defender membuat Sentinels unggul jauh 6-1. Sebelum akhirnya 100 Thieves mampu memperkecil ketertinggalan dan menutup first half dengan skor 9-3.

Memasuki second half, Sentinels masih unggul di enam ronde awal dengan skor 11-7. Hingga akhirnya 100 Thieves membuat kedudukan menjadi imbang 11-11. Memasuki ronde ke-23, pANcada berhasil membuat Sentinels meraih match point terlebih dahulu, skor sementara 12-11.

Tak tinggal diam, 100 Thieves mampu memaksakan adanya overtime usai menang di ronde ke-24. Di ronde overtime, 100 Thieves berhasil comeback dan menutup match pertama dengan kemenangan 12-14. Hasil ini membuat 100 Thieves sementara unggul 1-0 atas Sentinels.

Match 2 (Map Split)

Kedua tim menurunkan skuat terbaik mereka, berikut daftar pemain beserta agen yang digunakan di match kedua.

Sentinels : zekken (Raze), Sacy (Skye), pANcada (Viper), TenZ (Jett), dan Marved (Astra).

100 Thieves : Asuna (Raze), Derrek (Skye), stellar (Viper), bang (Astra), dan Cryocells (Chamber).

Di awal match kedua, Sentinels kembali berhasil mengontrol jalannya laga dengan unggul 4-1 terlebih dahulu. Namun, 100 Thieves berhasil keluar dari tekanan dan berhasil membuat kedudukan imbang 5-5. Momentum tersebut membuat Derrek dkk sukses memenangkan dua ronde terakhir dan menutup first half dengan skor 5-7.

Memasuki second half, Sentinels yang bermain sebagai defender tak dapat ditembus oleh 100 Thieves. Pertahanan yang kokoh dari Tenz dkk sukses membuat mereka memenangkan sembilan ronde beruntun dan keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 13-7. Hasil ini membuat kedudukan sementara imbang 1-1 untuk kedua tim.

Match 3 (Map Bind)

Kedua tim menurunkan skuat terbaik mereka, berikut daftar pemain beserta agen yang digunakan di match ketiga.

Sentinels : zekken (Raze), Sacy (Skye), pANcada (Viper), TenZ (Yoru), dan Marved (Brimstone).

100 Thieves : Asuna (Yoru), Derrek (Skye), stellar (Harbor), bang (Brimstone), dan Cryocells (Chamber).

Kemenangan di match kedua, nampaknya membuat Sentinels membara dan kembali berhasil mengontrol jalannya pertandingan di awal match ketiga. Tak tanggung-tanggung, Tenz dkk bahkan sukses unggul jauh 8-1.

Meski begitu, 100 Thieves sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 8-2. Sebelum akhirnya Sentinels kembali unggul dan menutup first half dengan skor 10-2. Memasuki second half, 100 Thieves yang memenangkan dua ronde awal mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 10-4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: valorant champions tour americas