Ini Dia Tempat Wisata Edukasi Bersejarah Tentang Fosil Gajah di Blora

Ini Dia Tempat Wisata Edukasi Bersejarah Tentang Fosil Gajah di Blora

Ini Dia Tempat Wisata Edukasi Bersejarah Tentang Fosil Gajah di Blora-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Jika kita ingin berlibur carilah tempat yang bisa juga untuk menambah ilmu pengetahuan kita, seperti halnya wisata Fosil Gajah yang ada di Blora Jawa Tengah. Tempat ini bukan hanya wisata semata akan tetapi ada nilai ilmu pengetahuan yang sangat bagus untuk pengetahuan anak kita.

Replika Fosil Gajah Purba sangat cocok dijadikan destinasi wisata keluarga dengan alasan lainnya, karena lokasinya dekat objek wisata lainnya seperti Alun-Alun Blora dan Makam Sunan Pojok.

 

Replika Fosil Gajah Purba bisa menjadi alternatif tujuan tempat wisata di Blora, karena tempat tersebut menyajikan sebuah penemuan yang spektakuler sebagai gambaran kehidupan di jaman purba.

 

Walaupun begitu replika Fosil Gajah Purba Blora masih sangat menarik untuk kita kunjungi. Namanya juga replika sudah pasti menggambarkan apa yang ditirunya termasuk panjang, tinggi, dan berat juga.

 

Replika Fosil Gajah Purba memiliki tinggi 5 meter dan memiliki bobot sekitar 8 ton, bahkan penemuan tersebut sekaligus menegaskan bahwa Blora memiliki jejak awal peradaban manusia. Berikut adalah sekilas tentang sejarah Fosil gajah yang ada di Blora, yakni:

 

1. Sejarah Penemuan Fosil Gajah Purba di Blora

 

Untuk penemuan Fosil Gajah Purba ditemukan pada 2009 tepat berada di Dusun Sunggun, Desa Mendalem, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah.

 

Penemuan tersebut bisa dibilang sebagai penemuan spektakuler dan sangat menarik perhatian para peneliti, karena kondisinya yang hampir utuh (90%).

Bahkan pada beberapa sumber dikatakan bahwa fosil tersebut sebagai yang terbesar di dunia bahkan usianya disebut sudah ada sebelum manusia pertama ada di bumi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: