Permudah Pelayanan Publik, RT RW Panggung Aktivasi KTP Digital

Permudah Pelayanan Publik, RT RW Panggung Aktivasi KTP Digital

Kabid PIAK dan Pemanfaatan Data Tunggal Prayitno menyampaikan sosialisasi KTP digital di Pendapa Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur-meiwan dani ristanto-jateng.disway.id

TEGAL, DISWAY JATENG - Ketua RT dan RW di Kelurahan Panggung, serentak melakukan aktivasi KTP digital. Hal itu untuk memudahkan dalam Identitas Kependudukan Digital (IKD), dan administrasi pelayanan kependudukan. 

 

Aktivasi dan sosialisasi dilakukan bersamaan dengan Pembagian BOP Triwulan ke 2 tahun 2023 di Pendapa Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur.

BACA JUGA:Cek Kepuasan Pelanggan, PDAM Kota Tegal Lakukan Survai

"Kami jemput bola melakukan aktivasi dan sosialisasi KTP digital di tingkat kelurahan," kata Kabid PIAK dan Pemanfaatan Data Tunggal Prayitno.

 

Adanya sosialisasi tersebut untuk memberi pemahaman tentang manfaat adanya KTP digital dalam satu gengaman. Karena KTP digital sudah ada di aplikasi dan terpasang di hanpdhone android. 

 

Sehingga mudah dan selalu dibawa, bahkan bisa digunakan untuk data diri naik kereta api dan mengurus administrasi kependudukan yang lainya.

BACA JUGA:Tingkatkan SDM, Bawaslu Kota Tegal Adakan Pelatihan Jurnalistik

"Jika memiliki KTP digital akan memudahkan kita apabila bepergian, karena tidak harus bawa KTP fisik. Karena fungsinya juga sama dengan digital," terangnya.

 

Sementara itu, Lurah Panggung Aminudin Suseno diwakili Seklur Mari menyampaikan kegiatan tersebut bersamaan dengan adanya Pembagian BOP Triwulan ke 2 tahun 2023. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: koran radar tegal