Cek Kepuasan Pelanggan, Perumda Air Minum Tirta Bahari Kota Tegal Lakukan Survai

Cek Kepuasan Pelanggan,  Perumda Air Minum Tirta Bahari Kota Tegal Lakukan Survai

Petugas Perumda Air Minum Tirta Bahari Kota Tegal melakukan survei kepuasan pelanggan ke salah satu masyarakat pelanggan-K. Anam Syahmadani-jateng.disway.id

TEGAL, DISWAY JATENG – Untuk mengetahui tingkat kepuasaan pelanggannya, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Bahari Kota Tegal melakukan survei kepuasan pelanggan dengan menyebar kuesioner kepada masyarakat pelanggan.

 

Survei sedang dilakukan dan akan berlangsung selama lima belas hari, dengan mengambil sampel seribu pelanggan di Kecamatan Tegal Timur, Kecamatan Tegal Selatan, Kecamatan Margadana, dan Kecamatan Tegal Barat.

 

Apabila tahun sebelumnya survei diadakan secara daring, kali ini digelar secara luring, dengan menerjunkan petugas ke tempat pelanggan.

 BACA JUGA:Tingkatkan SDM, Bawaslu Kota Tegal Adakan Pelatihan Jurnalistik

"Kuesioner disebar merata ke empat kecamatan. Kami mengambil seribu sampel sampai akhir bulan," kata Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Bahari Hasan Suhandi, Senin 17 Juli 2023.

 

Survei Kepuasan Pelanggan dilaksanakan Perumda Air Minum Tirta Bahari sebagaimana diamanatkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009.

 

Selain itu memperhatikan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi maupun Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi.

 

Pada 2021, nilai kepuasan pelanggan Perumda Air Minum Tirta Bahari mencapai 76,71 persen dengan Kategori Baik dan di 2022 meningkat menjadi sebesar 77,01 persen juga dengan Kategori Baik.

 

"Tahun ini, kami berharap nilai kepuasan pelanggan kembali naik," ucap Hasan.

 

Perumda Air Minum Tirta Bahari mempunyai kantor baru di Jalan Hang Tuah Nomor 29 Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, dengan fasilitas berupa gedung, aula, ruang tunggu, ruang pembayaran, ruang pengaduan, lobi, tempat bermain, berkonsep ramah terhadap disabilitas, dan sebagainya.

 

Dengan diresmikannya gedung ini, Perumda Air Minum Tirta Bahari berharap dapat terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

 BACA JUGA:Menunggak Pajak, 15 Tempat Usaha di Kota Tegal Ditempel Stiker

Perumda Air Minum Tirta Bahari membuka dua loket cabang pembantu yaitu di Ki Hajar Dewantara di Kelurahan Sumurpanggang dan di Jalan Pancasila. Kanal pembayaran dibuka bekerja sama dengan pihak ketiga untuk mempermudah masyarakat pelanggan dalam membayar tagihan.

 

Yakni meliputi Bank Jateng, Bank BTN, MayBank, Briva, PPOB Teleanjar, PPOB MKM, PPOB DJI, Indomaret, Tokopedia, Link Aja, Gojek/Gopay, Shopee, Bukalapak, PT Pos, Dana dan Alfamart.

 

Perumda Air Minum Tirta Bahari menerima aduan melalui WhatsApp di nomor kontak 0878-8087-1319 atau 0877-3860-9655, website, Instagram maupun Twitter. Sehingga, masyarakat pelanggan tidak perlu repot-repot datang ke kantor. Tim penanganan bersiaga selama dua puluh empat jam untuk menangani kendala. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: koran radar tegal