Inilah 7 Sepatu Bola Termahal di Dunia Milik Pesepakbola Terkenal

Inilah 7 Sepatu Bola Termahal di Dunia Milik Pesepakbola Terkenal

Ilustrasi Sepatu Bola Termahal di Dunia --pinterest

DISWAYJATENG.ID - Pemain sepak bola terkenal dunia kerap jadi brand ambassador bagi merek-merek pakaian olahraga. Para bintang sepak bola seolah jadi manekin berjalan bagi merek yang diwakilinya, termasuk saat berlaga di lapangan.

Salah satu produk yang dipakai di lapangan tentunya adalah sepatu sepak bola.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut 7 sepatu bola termahal milik pesepakbola terkenal :

1. Umbro Specialis (John Terry)

Dalam acara amal, John Terry juga melelang sepatu Umbro Specialis miliknya yang ia tanda tangani. Selain itu, sepatu itu juga sudah dihiasi dengan 2.374 permata, 84 berlian hitam, dan emas putih di sekitarnya.

Tidak hanya itu, sepatu miliknya juga dihias 27 karat berlian putih dan 11 karat safir. Sepatu ini diperkirakan bernilai 135.000 euro atau Rp2,18 miliar.

Itulah tadi sepuluh sepatu bola termahal di dunia yang nilainya pernah mencapai jutaan, puluhan juta, ratusan juta, bahkan miliaran rupiah. Kira-kira kalau kamu punya sepatu-sepatu itu, bakal disayang-sayang gak?

2. Nike Total 90s (Rio Ferdinand)

Rio Ferdinand, mantan bek Manchester United tentu turut melelang sepatunya pada acara amal tersebut. Ferdinand melelang sepatu Nike Total 90s miliknya dengan menghiasinya terlebih dahulu menggunakan beberapa batu perhiasan.

Sepatu itu memiliki 2.494 batu berlian dengan 18 karat berlian putih, 15 karat berlian hitam, dan 11 karat rubi. Sama seperti sepatu Wayne Rooney, sepatu Ferdinand juga diperkirakan memiliki nilai 125.000 euro atau Rp2,02 miliar.

3. Nike Total 90s Laser II (Wayne Rooney)

Pada tahun 2010, Rio Ferdinand mengajak John Terry dan Wayne Rooney untuk mengadakan acara amal untuk Live the Dream Foundation, lembaga yang didirikan untuk membantu anak-anak di dunia yang kurang mampu.

Pada kesempatan itu, mereka bertiga melelang sepatu bola yang sudah dihias dan di-custom dengan berbagai batu permata, perhiasan, dan emas putih. Hasilnya akan disumbangkan untuk lembaga amal tersebut.

Sepatu Nike Total 90s Laser II milik Wayne Rooney dihias dengan 2.576 batu permata dengan 10 karat berlian putih dan 31 karat berlian hitam. Pada bagian depan sepatu juga dihias emas dengan cetakan nomor 10.

Sepatu Rooney tersebut ditaksir memiliki nilai sekitar 125.000 euro atau Rp2,02 miliar.

BACA JUGA:7 Dompet Termahal di Dunia, Harganya Sangat Fantastis!

4. Adidas Predators (Steven Gerrard)

Sepatu sepak bola termahal kedua adalah Adidas Predator milik bintang Inggris Steven Gerrard. Sepatu ini dibanderol seharga £40.200 atau setara dengan Rp663 juta. Diketahui, setelah David Beckham pensiun, Gerrard menjadi Mr Adidas Predator.

Sepatu model Predator Instinct ini dipersembahkan oleh Adidas untuk Gerrard, guna merayakan 17 tahun dedikasinya tak kenal lelahnya bagi Liverpool.

Di dalam sepatu tersebut ada pesan perpisahan, bertuliskan, "Anda meninggalkan seorang legenda, Anda akan kembali sebagai pahlawan. Kota Liverpool selalu bersamamu. Anda tidak akan pernah berjalan sendirian."

5. Adidas Messi F10 Trx FG (Lionel Messi)

Sepatu Adidas Messi F10 Trx FG terinspirasi oleh kecepatan Lionel Messi di dalam lapangan. Fitur unggulan sepatu Adidas Lionel Messi F10 TRX FG, memberikan akurasi dan kecepatan terhadap permainan.

Sepatu bola Adidas Messi F10 Trx FG bisa dibeli dengan harga $1.999 atau setara dengan Rp31,2 juta. Diproduksi dengan bagian atas sintetis yang ringan, sepatu ini memiliki bantalan EVA yang lembut dan konfigurasi stud Traxion 2.0 yang kokoh. Hal ini dapat memastikan cengkeraman dan akselerasi maksimum pada tanah alami yang keras.

6. Nike Mercurial Super Fly IV CR7 FG (Christian Ronaldo)

Berbeda dari yang sebelumnya kali ini ada Nike Mercurial Super Fly IV CR7 FG sebagai sepatu sepak bola termahal keempat. Sesuai namanya sepati ini khusus di desain buat Christiano Ronaldo serta para penggemarnya.

Sepatu ini menggunakan FlyKnit NikeSkin Technology buat memberikan keamanan serta pengalaman bermain bola terbaik bagi para penggunanya. Selain itu kelebihan lain dari tipe ini adalah lebih mudah mengontrol bola ketika sedang menggiringnya.

Nike Mercurial Super Fly IV CR7 FG dibanderol dengan harga US$ 300 atau setara dengan Rp 4,3 jutaan, kamu pengin beli?

7. Adidas Mens F50 Adizero (Lionel Messi)

Sepatu sepak bola paling mahal selanjutnya ada Adidas Mens F50 Adizero yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2014. Beberapa bulan setelah peluncurannya, pemain bintang klub Barcelona yakni Lionel Messi sempat menggunakannya di lapangan hijau.

Bentuk dan desain sepatu ini dibuat khusus demi memberikan akselerasi serta kecepatan berlari yang maksimal. Bahan yang digunakan juga dipilih yang terbaik agar daya tahannya bisa lebih lama dari tipe lainnya.

Buat yang mau membeli sepatu ini bisa menyiapkan dana sekitar US$ 250 atau senilai Rp 3,6 juta aja. Nah, itu dia 5 sepatu sepak bola termahal yang pernah terjual.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber