Tak Kalah dengan Green Canyon, Majalengka Punya Goa Wisata yang Menawarkan Pesona Eksotis

Tak Kalah dengan Green Canyon, Majalengka Punya Goa Wisata yang Menawarkan Pesona Eksotis

Goa Lalay--google maps

DISWAYJATENG.ID - Majalengka merupakan daerah yang terletak di bagian Timur dari Provinsi Jawa Barat. Majalengka memiliki kondisi geografi yang bervariasi, seperti dataran rendah, berbukit, hingga bukit yang terjal.

Tempat wisata di Majalengka juga sangat beragam. Anda bisa menemukan gua, air terjun, hingga perkebunan teh. Memilih Majalengka sebagai destinasi liburan memang tak akan membuat Anda bosan.

Keindahan alamnya tak kalah dari tempat wisata di daerah lain. Ada banyak tempat menarik dengan panorama cantik yang akan membuat Anda terkesima.

Berikut 5 rekomendasi tempat wisata di Majalengka yang wajib dikunjungi.

1. Goa Lalay

Objek wisata Goa Lalay di Sukadana Majalengka Jawa Barat merupakan destinasi wisata yang wajib anda kunjungi karena keindahannya yang tiada duanya. Penduduk lokal kawasan Sukadana juga sangat ramah dengan wisatawan domestik maupun mancanegara.

Kota Majalengka juga terkenal dengan keindahan tempat wisatanya, salah satunya adalah objek wisata Gua Lalay di Sukadana Majalengka Jawa Barat. Objek Wisata Gua Lalay di Sukadana Majalengka Jawa Barat adalah wisata goa yang ada di kota Majalengka Jawa Barat.

Selain itu, objek wisata Gua Lalay di Sukadana Majalengka, Jawa Barat, merupakan salah satu green canyon di Kabupaten Majalengka yang keindahannya tidak kalah dengan green canyon Pangandaran.

Goa Lalay terletak di Desa Sukadana, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Lalay dalam bahasa Sunda berarti kelelawar.

Jadi jangan heran jika anda masuk ke dalam Goa Lalay anda akan disambut oleh kelelawar. Memasuki Goa Lalay, Anda akan melewati jalan setapak dengan tebing hijau yang sangat luas.

Di dalam Goa Lalay terdapat air terjun, yang oleh penduduk setempat disebut Air Terjun Pelangi. Alasan disebut air terjun pelangi adalah karena air terjun ini diterangi oleh sinar matahari, membuat airnya berwarna-warni.

Green Canyon yang terletak di desa Sukadana, kecamatan Argapura, seperti Green Canyon Pangandaran, merupakan jurang batu yang sangat besar dengan panjang sekitar 1 km dengan air yang sangat jernih, yaitu Sungai Cilongkrang.

Green Canyon unik karena berada di luar bebatuan hijau di sebelah ngarai. Awalnya, ada air terjun bernama air terjun pelangi. Nama ini diambil karena saat terkena sinar matahari, ada pelangi yang terbentuk dari air terjun.

Apalagi yang unik di Green Canyon Majalengka adalah suhunya yang sangat dingin, dua tebing di samping Sungai Cilongkrang dengan ketinggian lebih dari 20 meter memberikan perasaan berada di sebuah gua besar, di bawah dasar sungai yang mengalir. perairan wilayah Hulu. Bebatuan di kiri dan kanannya menghijau, berbentuk kotak-kotak kecil.

2. Perkebunan Teh Cipasung

Objek wisata perkebunan teh Cipasung di Lemahsugih Majalengka Jawa Barat ini menjadi destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi karena pesonanya yang tiada tara. Penduduk lokal daerah lemahsugih juga sangat ramah terhadap wisatawan domestik maupun mancanegara.

Kota Majalengka juga terkenal dengan keindahan tempat wisatanya. salah satunya adalah obyek wisata perkebunan teh Cipasung di Lemahsugih Majalengka, Jawa Barat.

Obyek wisata perkebunan teh Cipasung di Lemahsugih Majalengka, Jawa Barat merupakan obyek wisata perkebunan yang sangat diapresiasi oleh masyarakat Majalengka dan sekitarnya. Obyek wisata perkebunan teh Cipasung di Lemahsugih Majalengka, Jawa Barat terletak di desa Cipasung, kecamatan Lemahsugih.

BACA JUGA:Pantai Jodo Batang: Pantai Viral Berkat Pemandangan Kereta Api yang Bersanding dengan Birunya Hamparan Laut 

3. Curug Tapak Kuda

Curug Kapak Kuda merupakan curug yang lokasinya berada di Desa Sadawangi, Majalengka. Curug Kapak Kuda sebenarnya termasuk salah satu curug yang aliran airnya sangat deras.

Curug ini punya tinggi sekitar 20 meter dengan dua tingkatan air terjun. Ketika datang ke Curug Kapak Kuda sebaiknya hindari musim kemarau karena airnya akan kering.

Sebaliknya, jika anda datang pada saat musim hujan, maka airnya akan melimpah dan terlihat cantik saat terjun ke bawah.

4. Situ Cipanten

Wisata Majalengka yang selanjutnya adalah Situ Cipanten. Situ di sini memiliki luas kurang lebih 1 hektar dan sudah ada sejak tahun 1973.

Di sini anda bisa berpiknik, bermain perahu angsa, hingga berfoto dengan latar pemandangan yang apik. Situ Cipanten bukan hanya dijadikan sebagai tempat wisata Majalengka saja, tetapi juga berfungsi sebagai pengairan dan perikanan.

Situ Cipanten berlokasi di Desa Gunung Kuning, Sindang, Majalengka.

5. Curug Muara Jawa

Objek wisata curug atau Air Terjun Muara Jaya di Argamukti Majalengka Jawa Barat merupakan destinasi wisata yang wajib anda kunjungi karena keindahannya yang menawan tiada tara.

Penduduk lokal kawasan Argamukti juga sangat ramah dengan wisatawan domestik maupun mancanegara. Kota Majalengka juga terkenal dengan keindahan obyek wisatanya, salah satu contohnya adalah obyek wisata Air Terjun Muara Jaya di Argamukti Majalengka, yang berada di lereng Ciremai Jawa Barat.

Curug ini merupakan jenis air terjun dengan ketinggian total sekitar 73 m. Ada dua tingkat air terjun, yang pertama adalah air terjun utama yang jatuh dari ketinggian sekitar 60 meter di atas permukaan batu, sedangkan yang kedua adalah air terjun yang lebih kecil dengan tinggi sekitar 13 meter dan berbentuk bertingkat.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber