Sudahkah Anda Tahu Istilah Populer yang ada Di Dunia Fashion Nomor 2 Ini Keren

Sudahkah Anda Tahu Istilah Populer yang ada Di Dunia Fashion Nomor 2 Ini Keren

Fashion OOTD --by.pinterest

Istilah OOTD sendiri adalah singkatan dari Outfit Of The Day diambil dari bahasa gaul alias slang word yang terkenal di seluruh dunia. Apalagi sudah menjadi trend sekitar tahun 2010-an terutama oleh para pengguna akun sosial media Instagram yang memperkenalkan istilah ini dalam caption pada unggahan foto mereka. 

Biasanya mereka ini mengambil foto OOTD dengan beberapa rangkaian outfit yang disesuaikan dengan selera fashion masing-masing. Lalu mengunggahnya ke Instagram yang bertujuan supaya bisa memberikan referensi cara berpakaian untuk para followers dan meningkatkan rasa percaya diri pada dirinya.

3. ATTIRE

Yang lainnya ada istilah fashion yang sering kita menemui pada butik-butik ataupun tempat penyewaan gaun pesta yaitu Attire. Gimana, terasa asing ya?

Attire merupkan istilah dalam dunia fashion bagi penyebutan pakaian yang resmi yang sifatnya sangat sakral ataupun spesial. Bisa juga untuk pakaian formal dan resmi, dan lazimnya dipakai untuk pergi ke acara tertentu seperti di lingkungan bisnis, acara pernikahan dan pesta lainnya.

BACA JUGA: Magnet Bagi pelancong Timur Tengah Tentang Fashion Hijab Indonesia 

4. APPAREL

Ini kebalikan dari Attire ada istilah fashion lain namanya yaitu Apparel. Apparel merupakan sebuah sebutan yang sering digunakan untuk menyebut segala sesuatu yang berkaitan dengan pakaian dan garmen.

Selain itu pula istilah yang satu ini dipakai untuk menyebut barang-barang lain yang dikenakan, seperti aksesoris, tas, sepatu hingga perhiasan. 

Apparel ini mengacu pada koleksi pakaian yang dijual dalam bentuk siap pakai (ready to wear).Biasanya kata Apparel ini akan sering kita temui pada toko yang menjual pakaian olahraga. 

5. STYLE

Selanjutnya yaitu Style  adalah istilah umum yang sering dipakai pula oleh para fashionista atau pecinta mode dalam menjelaskan busana yang sedang dikenakan.

Istilah style ini merupakan yang paling banyak digunakan dalam dunia fashion, kemudian apa arti dari style itu sendiri? Istilah Style inibila kita terjemahkan ke dalam bahasa Inggris artinya gaya atau langgam.

Jadi bisa kita simpulkan bahwa style adalah istilah yang bisa kita pakai untuk mengekspresikan gaya atau penampilan kita sesuai dengan tema pakaian yang sedang kita pakai. Tetapi, apakah istilah style ini sama dengan arti fashion ?

Bahwa ini tentu keduanya sangatlah berbeda. Secara sederhana, fashion adalah keseluruhan dari trend, mode, dan gaya yang menentukan seseorang terlihat berbeda dari sebelumnya sehingga sifatnya musiman sebab sering mengalami pergantian setiap tahunnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.urban.co.id