Pecinta Pedas Harus Tahu! Inilah 5 Saus Sambal Terpedas di Dunia,

Pecinta Pedas Harus Tahu! Inilah 5 Saus Sambal Terpedas di Dunia,

Ilustrasi 5 Saus Sambal Terpedas di Dunia--pinterest

DISWAYJATENG.ID - Sambal adalah sebuah saus atau bumbu yang digunakan dalam berbagai masakan, khususnya masakan dari wilayah Nusantara. Sambal umumnya memiliki rasa pedas dan memberikan sentuhan pedas yang khas pada hidangan.

ada beberapa jenis sambal yang memiliki tingkat kepedasan yang sangat tinggi. penasaran apa saja?

Dilansir dari beberapa sumber, berikut 7 Saus Sambal Terpedas di Dunia:

1. Mad Dog 357

Mad Dog 357 adalah merk saus sambal terpedas dengan tingkat kepedasan mencapai 9 juta Scoville Heat Unit (SHU). Saus sambal ini berhasil menggeser kedudukan Carolina Reaper dan Pepper X.

Saus sambal produksi Ashley Foods ini memiliki 1.125 kali lebih pedas dari cabai terpedas di dunia sekalipun. Pasalnya saus ini mengandung 60 persen ekstrak capsicum murni yang menjadi sumber pedas dalam cabai asli.

Bahkan pada kemasannya juga dituliskan bahwa tidak disarankan untuk dimainkan langsung kecuali sebagai bahan tambahan pada masakan.

2. Pepper Palace The Hottest Sauce in The Universe 2nd Dimension

Apakah Anda pernah mencoba mencicipi saus sambal Tabasco? Sambal dari Pepper Palace The Hottest Sauce in The Universe 2nd Dimension ini berkali-kali lipat jauh lebih pedas dari saus sambal Tabasco.

Yaitu dengan tingkat kepedasan 3,5 juta scoville. Jika Anda merasa tertantang, maka cobalah saus sambal ini, tapi jangan sampai menyesal karena lidah Anda merasa terbakar.

3. Sambal The Source

Sambal pedas gila selanjutnya adalah sambal yang bernama The Source. The Source adalah sambal yang berasal dari Kansas, Amerika Serikat.

Sambal yang satu ini udah ada sejak tahun 2002. Makanya, gak heran banyak orang di dunia yang udah mencobanya.

Dan, ya, kamu udah bisa menebak banyak orang yang juga tersiksa karena sambal ini. Tak sedikit juga yang dilarikan ke rumah sakit karena sambal ini.

Makanya, ada peringatan kalau sambal yang satu ini gak boleh langsung dimakan atau dicicip gitu aja. Sambal The Source harus disajikan sebagai pelengkap hidangan lain. Dan porsi yang disajikan pun harus sedikit.

Ada yang bisa menebak berapa skala SHU dari The Source? Sambal ini memiliki skala 7,1 juta SHU. Cukup tinggi untuk “membakar” mulut, tenggorokan, dan perutmu. Bahkan ada yang kupingnya juga merasa “terbakar”. Maka, gak usah heran kalau sambal ini punya julukan Demonic Hot Sauce.

BACA JUGA:Bikin Geleng-Geleng Kepala, Inilah 8 Jenis Rempah-Rempah Termahal di Dunia

4. Sambal Get Bitten Black Mamba 6

Di urutan ketempat ada sambal yang bernama Get Bitten Black Mamba 6. Sambal ini diproduksi oleh Cajohns Fiery Food. Sebuah perusahaan makanan asal Westerville, Ohio, Amerika Serikat.

Angka 6 pada nama sambal menunjukkan skala dari sambal itu sendiri. Udah bisa nebak dong berapa? Yaps… 6 juta SHU.

Seremnya, sambal ekstra pedas yang satu ini digambarkan kayak abis digigit Black Mamba. Black Mamba adalah sejenis ular yang memiliki bisa paling mematikan di dunia. Jadi, kebayang dong rasa pedasnya sambal ini.

Selain menggambarkan sejenis ular, nama Black dipilih bukan tanpa alasan. Sambal ini dibuat dari ekstrak cabe Habanero yang berwarna coklat kehitaman. Itulah alasan lain kenapa nama Black disematkan pada sambal ini.

5. Blair’s Reserve 16 Million Crystal

Sambal Blair’s ini memang memiliki tingkat kepedasan yang berbeda-beda. Semakin tinggi angkanya maka semakin tinggi level kepedasannya.

Jika Blair’s 3 A.M. Reserve dengan 2 juta scoville, maka Blair’s 6 A.M. mempunyai tingkat kepedasan yang lebih serius, yaitu dengan 10,3 juta scoville. Bahkan level ini masih ada yang terpedas lagi dari Blair’s yang pedasnya lebih daripada ini, karena masih ada Blair’s Reserve 16 Million Crystal.

Tidak heran kalau kemudian jadi saus sambal terpedas di dunia Yaitu dengan tingkat kepedasan 16 juta scoville. Siap untuk mencoba merasakan lidah terbakar?(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber