Jenuh dengan Suasana Perkotaan,Tempat Wisata Pekalongan Bernuansa Alam no.7 Solusinya

Jenuh dengan Suasana Perkotaan,Tempat Wisata Pekalongan Bernuansa Alam no.7 Solusinya

Bukit Watu Ireng Pekalongan--by.Guidenesia

DISWAYJATENG.ID - Bagi Anda semua yang menyukai atau mempunyai hobi travelling, maka pilihlah suasana tempat wisata yang pas dan cocok untuk mengunjunginya.

Pekalongan ini yang berada di Jawa Tengah terkenal mempunyai kekayaan batik yang cantik dan mendunia. Ternyata Tidak hanya soal batik saja, Pekalongan juga mempunyai banyak tempat wisata yang begitu indah.

Terdapat berbagai wahana pemandangan yang anda semua para wisatawan bisa mengunjungi dan menikmatinya terdapat pula air terjun, puncak, telaga, hingga museum. Dan dengan kekayaan alamnya yang begitu eksotis kira-kira akan ke mana saja saat liburan ke Pekalongan?

Jenuh dengan Suasana Perkotaan,Tempat Wisata Pekalongan Bernuansa Alam no.7 Solusinya 

BACA JUGA: Apa Sih Yang Menjadi Kuliner Makanan Khas Pekalongan, Nomor 2 Yang Paling Istimewa

Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata yang ada di Pekalongan yang bernuansa alam dan penuh sejarah yang wajib Anda kunjungi.

1. Curug Tirta Muncar

Tempat wisata yang pertama yaitu curug Tirta Muncar memiliki keindahan yang masih sangat alami. Dan ternyata tidak banyak wisatawan yang mengetahui tempat wisata ini.

Karena, akses jalan untuk menuju ke lokasi ini cukup sulit dengan medan curam dan licin.  Padahal, pada saat sampai di tempat tersebut, keindahan dan segarnya air terjun akan langsung menyambutmu. 

Lokasi: Desa Curugmuncar, Kecamatan Petungkriono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Jam operasional: 24 jam , dengan Harga: Rp5 ribu

2. Telaga Mangunan

Selanjutnya adalah Telaga Mangunan dan saat mengunjungi telaga ini, udara dingin langsung menyapamu. Dan lokasinya ini berada di ketinggian sekitar 2.000 meter di atas permukaan laut. Tidak hanya udara sejuk yang bikin betah, anda juga dapat bermain-main naik perahu. 

Biaya untuk naik perahunya ini sangat murah banget, cuma Rp5 ribu saja. Lokasi: Desa Tlogohendro, Kecamatan Petungkriono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Jam operasional: 08.00-17.00 WIB. Tiketnya hanya : Rp8 ribu.

3. Museum Bahari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.idn times