Anda Penasaran dengan Destinasi Wisata di Dieng Plateau, Berikut ini yang Bikin Kamu Takjub

Anda Penasaran dengan Destinasi Wisata di Dieng Plateau, Berikut ini yang Bikin Kamu Takjub

Telaga Warna di Wonosobo--by.Exxelent Tou and Travel

DISWAYJATENG.ID - Dengan beragamnya destinasi wisata yang ada di wonosobo tentunya akan semakin banyak pilihan yang akan kamu datangi. Sebab Jawa Tengah memang menjadi incaran bagi anak muda untuk menjadikannya rtempat berlibur. 

Dan salah satu wisata alam Jawa Tengah yang sering dikunjungi para wisatawan yaitu dataran tinggi Dieng terutama Dieng Plateau yang berada di dua wilayah Kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara.

Dieng adalah desa tertinggi yang ada di Jawa Tengah, tidak jarang orang menyebutnya dengan sebutan negeri di atas awan. 

Tidak usah diragukan lagi dengan keindahan alam yang di miliki oleh Dieng Plateau dapat menjadikan foto kamu lebih  instagramable, banyak pula tempat untuk self healing dan memanjakan mata sejenak. 

Anda Penasaran dengan Destinasi Wisata di Dieng Plateau, Berikut ini yang Bikin Kamu Takjub

Berikut ini, 5 Wisata Alam di Dieng Jawa Tengah yang membikin Kamu Takjub akan Keindahanya.

BACA JUGA: Penginapan Murah di Magelang Dekat Candi Borobudur Nyaman dan Aman Harga Mulai Rp.60 ribuan

1. Telaga Warna "Pelangi"

Destinasi wisata Dieng Plateau ini merupakan salah satunya dan ada di Telaga Warna, di telaga ini terdapat keunikan yakni air yang dapat berubah sewaktu-waktu berubah menjadi warna hijau, kuning, maupun biru sebab mengandung sukfur yang cukup tinggi.

Apalagi bila air telaga ini terkena paparan sinar matahari yang akan lebih mempercantik warna pada airnya. Maka dari itu, disarankan untuk datang sekitar pada pukul 08.00-02.00 WIB, bila melebihi waktu tersebut maka akan tertutup kabut bahkan akan turun hujan.

Keindahan alam di Telaga warna ini akan semakin sempurna lagi oleh alam pegunungan dan pepohonan yang rindang menambah udara yang sejuk. Lokasi : Desa Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Jam operasional : 08.00-17.00 WIB.

2. Batu Pandang Ratapan Angin

Destinasi wisata Dieng Plateau selanjutnya ada pada Batu Pandang yani dua buah batu yang berada di tebing yang menyajikan view keindahan telaga warna dan telaga pengilon.

Meskipun harus naik dan membutuhkan perjuangan untuk ke puncak, itu pasti akan terbayarkan dengan pemandangan yang didapat. Fasilitas yang ada didalamnyapun juga cukup lengkap, di antaranya toilet, masjid, warung, tempat sampah, dan parkir yang luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.idntimes.com