Format, Jadwal Pertandingan dan Profil Tim Esports MPL Brazil Season 5!

Format, Jadwal Pertandingan dan Profil Tim Esports MPL Brazil Season 5!

Format, Jadwal Pertandingan dan Profil Tim Esports MPL Brazil Season 5!--Youtube MPL Brazil

DISWAYJATENG.ID - Mobile Legends Professional League (MPL) Brazil season 5 telah dimulai. Delapan tim terbaik siap bertanding memperebutkan tahta juara.

MPL Brazil mulai terkenal usai tim Esports asal Indonesia yaitu RRQ Esports dan Bigetron Esports membuka tim divisi Mobile Legends di region tersebut. Dua tim tersebut ialah RRQ Akira dan Bigetron Sons.

RRQ Akira bahkan telah menjadi menjadi kekuatan utama regional Brazil. Setelah di 3 musim terakhir MPL Brazil, Kiing dkk sukses meraih tiga gelar secara beruntun dan menobatkan diri sebagai tim tersukses selama ajang MPL Brazil. 

Hebatnya lagi, RRQ Akira berhasil lolos ke M4 World Championship tahun lalu. Tak hanya lolos, Kiing dkk bahkan sukses memberikan kejutan dan berhasil finish di urutan ke-7. Kini tak hanya RRQ Akira yang mencuri perhatian di MPL Brazil.

Musim lalu skuat Bigetron Sons juga berhasil membuktikan diri dan sukses memberikan perlawanan kepada RRQ Akira dengan meraih posisi kedua. Akankah di musim ini dua tim Esports asal Indonesia, cabang Brazil tersebut kembali mampu memberikan perlawanan sengit dan mendominasi MPL Brazil Season 5.

BACA JUGA:Roster Tim Peserta Mobile Legends Development Leagues (MDL) Indonesia Season 8!

Format Pertandingan dan Jadwal Pertandingan MPL Brazil Season 5!

Format MPL Brazil season 5 hampir sama seperti, format MPL Indonesia. Delapan tim terbaik peserta MPL Brazil season 5, nantinya akan melakoni babak regular season terlebih dahulu.

Seluruh tim nantinya akan bertemu satu sama lain di babak grup dan total akan memainkan 7 laga dalam 6 minggu untuk masing-masing tim. Kemudian, seluruh pertandingan di babak grup MPL Brazil season 5, akan menggunakan sistem best of three (BO 3) series.

Sistem perolehan poinnya akan berdasarkan game yang dimenangkan oleh masing-masing tim. Enam tim terbaik dari babak regular season, akan melaju ke babak playoff.

Pada babak playoff, MPL Brazil season 5 akan menggunakan dua sistem yaitu single elimination dan double elimination seperti halnya Playoff di MPL Indonesia. 

Semua tim nantinya akan bersaing untuk memperebutkan tahta juara, dua slot berkompetisi ke Liga Latam 2023 dan total hadiah sebesar USD 40 ribu atau sekitar 600+ Juta lebih.

Berikut Susunan Roster dan Staff Kepelatihan Dari Tim Peserta MPL Brazil Season 5!

RRQ Akira

  1. Tekashi (Explaner)
  2. Kiing (Jungler)
  3. Seigen (Midlaner)
  4. Gustalagusta (Goldlaner)
  5. Luiizz (Roamer)
  6. Blink (Roamer)
  7. Cabral (Head Coach)

Bigetron Sons

  1. Bllack (Explaner)
  2. Buzizio (Jungler)
  3. Sindra (Midlaner)
  4. Supper Uppa (Goldlaner)
  5. Lunna OM Botak (Roamer)
  6. Akashi (Midlaner)
  7. Daarkness (Head Coach)

DreamMax e-Sports

  1. Luci (Explaner)
  2. Rainbow (Jungler)
  3. Prime (Midlaner)
  4. Neutroo  (Goldlaner)
  5. Nix (Roamer)
  6. Stark (Jungler)
  7. Vinicin (Head Coach)
  8. Biel (Analyst)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liquipedia