Bikin Melongo! Inilah 8 Jenis Ponsel Termahal Di Dunia, iPhone Mendominasi?

Bikin Melongo! Inilah 8 Jenis Ponsel Termahal Di Dunia, iPhone Mendominasi?

Ilustrasi 8 jenis ponsel termahal di dunia--pinterest

DISWAYJATENG.ID - Hampir semua orang di dunia sudah menggunakan handphone sebagai alat komunikasi. Berbagai jenis handphone dengan spesifikasi, merk, dan harga beredar di pasaran.

Handphone yang dibanderol dengan harga yang tinggi tentu diikuti dengan spesifikasi yang memanjakan penggunanya. Tapi, tahukah Anda tahu bahwa ada jenis handphone yang harganya mencapai miliaran?

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini deretan 8 ponsel termahal di dunia:

1. Falcon Supernova iPhone 6 Pink Diamond

Hp termahal di dunia yang pernah di jual adalah Falcon Supernova iPhone 6 Pink Diamond. Tahun 2014 lalu, hp ini dibanderol dengan harga US$48.5 juta atau sekitar lebih dari Rp 662 miliar.

Yang membuatnya mahal karena terbuat dari emas 24 karat dan menempatkan berlian berwarna merah muda di bagian belakang. Belum termasuk lapisan platinum untuk proteksi terkuat.

Hp berharga miliaran ini dimiliki Nita Ambani, istri seorang pengusaha India Mukesh Ambani, salah satu orang terkaya di Asia. Layak mendapat predikat iPhone termahal.

2. Stuart Hughes iPhone 4s Elite Gold

Hp termahal di dunia kedua adalah iPhone 4s yang dirancang oleh Stuart Hughes. Hp ini di jual seharga 6 juta euro atau sekitar Rp 88 miliar. Bezel dibuat secara handmade bertatahkan 500 berlian lebih dari 100 karat.

Sedangkan panel belakang dan logo terbuat dari emas 24 karat serta terdapat 53 berlian. Belum sampai disitu, berlian juga terdapat di tombol home seberat 8,6 karat.

Bahkan box pembelian sudah terbuat dari Platinum padat dengan potongan tulang dinosaurus T-REX bersama dengan batu langka yang mencakup Opal, Pietersite, Charoite, Rutile Quartz, hingga Star Sunstone.

3. Stuart Hughes iPhone 4 Diamond Rose

Hp termahal untuk lini produk Apple jatuh kepada Stuart Hughes iPhone 4 Diamond Rose. Harga ponsel ini menyentuh angka 5 juta euro atau setara Rp 74 miliar.

Bahan materialnya dibuat dari 500 berlian dan rose gold mencapai 100 karat.

4. Diamond Crypto Smart Phone

Hp termahal di dunia ini dibuat oleh Peter Aloisson. Ia menggunakan 50 berlian, dimana 10 diantaranya sangat langka dan memiliki warna biru.

Selain kemewahan, Diamond Crypto Smart Phone turut dibekali beragam fitur menarik. Seperti proteksi pencurian dan teknologi blackmail.

Harganya US$3 juta atau sekitar Rp 42 miliar

BACA JUGA:Fantastis! Inilah 7 Jenis Jamur Termahal di Dunia, Harganya Bikin Melongo

5. iPhone 3G Kings Button

iPhone 3G Kings Button masuk dalam daftar HP termahal di dunia. iPhone ini diproduksi oleh toko perhiasan Austria Peter Alisson dan desainnya sangat jarang ditemukan.

Terbuat dari emas kuning seberat 18 karat juga emas putih dan rose gold. Body HP dibalut dengan desain berkilauan dari 138 berlian potong kualitas terbaik. Tombol home (tombol tengah) terbuat dari berlian 6,6 karat.

Harga iPhone 3G Kings Button: US$ 2,5 juta atau setara Rp 37,2 miliar.

6. Gold Striker iPhone 3GS Supreme Rose

iPhone 3GS Supreme ini dibuat di Liverpool, Inggris oleh seorang pengusaha Australia bernama Stuart Hughes. Hughes juga diketahui sebelumnya membuat HP termahal ketiga di dunia yaitu iPhone 4 Diamond Rose Edition.

Dilapisi 136 berlian dan 71 gram emas senilai 24 karat. Produksinya membutuhkan waktu 10 bulan. Harga iPhone 3GS Supreme: US$ 1,93 juta atau setara Rp 28,7 miliar.

7. Gresso Luxor Las Vegas Jackpot

Selanjutnya, mungkin Sebagian orang Indonesia kurang begitu kenal dengan smartphone ini, tapi produk Gresso Luxor Las Vegas Jackpot ini adalah hp termahal di dunia lho! Ponsel ini dirilis pada tahun 2005 di Swiss, kreatornya adalah Gresso.

Hp termahal di dunia ini menggunakan komposisi emas 180 gram, kristal sapphire dengan kombinasi kayu paling mahal di Afrika. Penasaran berapa harganya? Ponsel ini dibanderol dengan harga US$1 juta atau setara Rp 14 miliar.

8. Vertu Signature Cobra

Vertu memang sudah dikenal sebagai hp termahal di dunia. Apalagi untuk yang versi limited edition, salah satunya Vertu Signature Cobra. Hp ini sudah dibekali dengan material yang memiliki nilai jual tinggi.

Dimana terdapat 439 batu rubi yang disusun membentuk ular. Ada juga batu zamrud yang diletakkan di bagian mata sang ular. Batu ini berkilau memancarkan warna kehijauan.

Dari sisi spesifikasi, Vertu Signature Cobra hanya sebuah feature phone yang digunakan untuk telepon dan SMS saja. Harga Vertu Signature Cobra sendiri dibanderol US$360 ribu atau lebih dari Rp 5 miliar (kurs Rp 14 ribu).(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber