Format dan Jadwal Pertandingan Mobile Legends Development Leagues (MDL) Indonesia Season 8!

Format dan Jadwal Pertandingan Mobile Legends Development Leagues (MDL) Indonesia Season 8!

Format dan Jadwal Pertandingan Mobile Legends Development Leagues (MDL) Indonesia Season 8!--Website MDL Indonesia

DISWAYJATENG.ID - Kompetisi profesional kasta kedua di Indonesia yaitu Mobile Legends Development Leagues (MDL) Indonesia resmi dimulai. Berikut Ini Format dan Jadwal Pertandingan MDL Indonesia Season 8.

Seperti kita ketahui bersama, Mobile Legends Development League (MDL) Indonesia merupakan wadah pengembangan para talenta baru untuk berkembang di kancah Mobile Legends Bang Bang (MLBB) profesional.

Dengan mengusung tema #Esports4Everyone, MDL Indonesia season 8 terus berkomitmen dalam pengembangan bibit pemain dan ekosistem esports tanah air. Setelah melakukan serangkaian tahap seleksinya, MDL Indonesia season 8 telah melengkapi seluruh kuota tim yang akan berlaga di musim ini.

Total ada 17 tim esports tanah air yang terdiri dari tim MPL dan Non MPL, akan bersaing memperebutkan tahta MDL Indonesia season 8. Sama seperti season-season sebelumnya, MDL Indonesia season 8 kembali menghadirkan nama-nama baru yang siap bersaing.

Tak hanya itu, dari total 17 tim tersebut. Terdapat 4 tim pendatang dari Non MPL yang hadir dan akan memberikan nuansa persaingan baru.

BACA JUGA:4 Tim Baru Siap Bersaing Memperebutkan Tahta MDL Indonesia Season 8!

Format Pertandingan dan Jadwal Pertandingan MDL Indonesia Season 8!

Dari total 17 tim peserta MDL Indonesia 8, nantinya akan terbagi ke dalam dua grup berbeda berdasarkan status timnya yaitu sub divisi tim MPL dan non tim MPL. Semua tim nantinya akan bersaing untuk merebut tahta juara dan memperebutkan total hadiah sebesar USD 38 ribu atau sekitar 570+ Juta lebih.  

Seluruh pertandingan di babak grup MDL Indonesia season 8, akan menggunakan sistem best of three (BO 3) series. Kemudian peraturan permainannya masih sama dengan season sebelumnya, MDL Indonesia kembali menerapkan aturan Global Ban Pick.

Hal tersebut dikarenakan, peraturan ini sangat berguna untuk mengasah kemampuan para pro player baru supaya bisa menguasai hero pool yang banyak dan membuat variasi gameplay. Aturan ini juga memungkinkan para debutan baru menunjukkan kemampuan mereka, supaya bisa dilirik tim MPL Indonesia.

Seluruh tim nantinya akan bertemu satu sama lain dan total akan memainkan 16 laga untuk masing-masing tim. Jadi baik tim sub divisi MPL maupun non tim MPL akan saling berhadapan, tetapi perolehan poin mereka akan terhitung sesuai dengan grupnya.

Empat tim terbaik dari masing-masing grup, berhak melaju ke babak playoff MDL Indonesia season 8. Kemudian Empat tim lainnya dari masing-masing grup harus puas finish di babak grup. Lalu untuk dua tim terbawah dari grup non tim MPL harus kembali mengikuti play in untuk bisa tampil kembali di MDL ID S9. 

Untuk jadwal pertandingan babak grup MDL Indonesia season 8, akan dimulai tanggal 10 Juli hingga 27 September 2023. Sedangkan untuk babak Playoff, akan berlangsung pada 26-29 Oktober 2023.

Berikut Pembagian Grup MDL Indonesia Season 8

Grup Sub divisi MPL

  1. Alter Ego X
  2. Aura Esports
  3. Bigetron Beta
  4. Dewa United Rhodes
  5. Evos Icon
  6. Geek Fam ID Jr
  7. Onic Prodigy
  8. Rebellion Sinai
  9. RRQ Sena

Grup Non Tim MPL

  1. OPI Pegasus (Tim MDL Season 7)
  2. Kings Esports (Tim MDL Season 7)
  3. Pendekar Esports (Tim MDL Season 7)
  4. Yasbih Esports (Tim MDL Season 7)
  5. Pajajaran Esports (Play in)
  6. Jordan Legends (Play in)
  7. Bossque (Open Qualifier)
  8. Graviz Esports (Open Qualifier)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: