Inilah 8 Sosok Hantu Jepang Yang Paling Menyeramkan, Dari Kappa Hingga Sadako

Inilah 8 Sosok Hantu Jepang Yang Paling Menyeramkan, Dari Kappa Hingga Sadako

Ilustrasi hantu jepang sadako--pinterest

DISWAYJATENG.ID - Negara Jepang menjadi salah salah satu negara yang kental dengan cerita mistisnya. Mulai dari mitos hingga urban legend, sosok hantu yang ditampilkan cukup menyeramkan.

Beberapa hantu Jepang ini bahkan memiliki bentuk yang unik dan kisah yang tragis.

Berikut ini daftar hantu Jepang yang paling menyeramkan.

1. Sadako

Sadako atau onryou adalah hantu perempuan Jepang yang mati dan arwahnya dibuang ke sumur, ia bergentayangan mengganggu orang lain dengan keluar dari layar TV atau sumur.

Awal mulanya, Sadako merupakan seorang gadis yang tinggal bersama neneknya. Ia kemudian menghilang sejak beberapa hari dan ditemukan di dalam sumur dalam keadaan meninggal.

Sadako kemudian bergentayangan dengan rambut terurai, menggunakan kimono, dan tidak menapaki kakinya ke tanah.

2. Rokurokubi

Hantu leher panjang ini konon pada saat menjadi manusia ia dihukum karena melanggar pantangan dalam agama Budha. Pada siang hari hantu ini nampak seperti manusia biasa, mereka membaur dengan masyarakat dan bahkan ada yang mempunyai suami.

Tapi ketika sudah malam hari, wujud aslinya baru terlihat. Lehernya memanjang dan wajahnya berubah menyeramkan. Katanya hantu ini kerap menakuti orang, biasanya ia menampakkan diri dihadapan pemabuk atau orang yang sedang tertidur, dan katanya ia juga menghisap darah.

3. Yuki-Onna

Yuki-Onna merupakan hantu seram dan terkenal dari Jepang yang tinggal di daerah pegunungan. Mereka para pendaki yang hilang di gunung dan tidak ditemukan, dipercaya menjadi korban dari Yuki-Onna.

Yuki-Onna adalah hantu perempuan yang berkulit putih, mengenakan kimono putih dan berambut hitam panjang. Biasanya tinggal di gunung dan mengincar manusia. Yuki-Onna membunuh orang dengan membuat mereka menjadi beku. Setelah beku, barulah yuki-Onna menghisap jiwa mereka sampai mati.

4. Kuchisake Onna

Kuchisake Onna memiliki bentuk fisik mulutnya yang robek. Konon, hantu ini merupakan korban operasi wajah yang gagal dan sang dokter tak sengaja memotong mulutnya hingga robek.

Perempuan tersebut histeris dan membunuh sang dokter. Namun, ia kemudian dibunuh oleh para penduduk dan menjadi hantu bergentayangan bernama Kuchisake Onna.

BACA JUGA:8 Hewan Ini Konon Kerap Dikaitkan Dengan Hal Gaib, Apa Saja?

5. Kappa

Kappa menjadi salah satu urban legend yang cukup terkenal di Jepang. Sosok Kappa digambarkan sebagai amfibi yang mirip dengan monyet air.

Ia memiliki mulut yang berbentuk paruh, kaki dan tangan berselaput, punggung dengan tempurung, dan kepala yang di atasnya berbentuk mangkuk berisi air.

6. Teke-Teke

Tek tek atau Teke-Teke hampir mirip dengan suster ngesot yang berjalan dengan kedua tangannya. bedanya, teke-teke merupakan seorang gadis yang menjadi korban yang terjatuh di atas kereta api.

Badannya terbelah menjadi dua karena terlindas oleh kereta api. Ia kemudian bergentayangan untuk membalas dendam dan mencari kakinya.

7. Nukekubi

Nukekubi adalah sosok hantu perempuan yang lehernya dapat dilepas. Pada siang hari, ia hidup seperti manusia biasa dan membaur dengan masyarakat. Namun, pada malam hari, kepalanya akan terpisah dengan tubuhnya.

Ia mencari korban untuk menggigit para korbannya. Untuk membedakan manusia biasa dan Nukekubi kamu bisa melihat garis merah di lehernya.

8. Kasakara Obake

Hantu yang satu ini merupakan salah satu yang populer di Jepang. Digambarkan sebagai payung yang memiliki satu mata dan satu kaki, Kasakara biasanya melompat-lompat sambil mengenakan geta (sandal kayu tradisional Jepang).

Cerita yang paling umum dari hantu ini adalah orang Jepang percaya bahwa ketika barang-barang yang digunakan manusia menjadi semakin tua, mereka akan berubah menjadi hantu. Memang tidak ada cerita yang lebih jelas mengenai hantu ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber