Kawal Boom Esports Sampai Juara! Ini Format dan Jadwal Playoff VCT Ascension Pasific 2023

Kawal Boom Esports Sampai Juara! Ini Format dan Jadwal Playoff VCT Ascension Pasific 2023

Kawal Boom Esports Sampai Juara! Ini Format dan Jadwal Playoff VCT Ascension Pasific 2023--Youtube VALORANT Champions Tour Pacific

DISWAY JATENG.ID - Seluruh pertandingan di babak grup telah usai, enam tim terbaik siap bertarung kembali di babak playoff. Akankah Boom Esports melaju mulus hingga menjadi juara? Berikut jadwal babak playoff VCT Ascension Pasific 2023.

Keenam tim yang lolos ke babak playoff merupakan, tiga tim terbaik dari masing-masing grup Omega dan Alpha. Di mana setiap tim terbaik (juara grup) memiliki keuntungan, akan langsung lolos ke babak semifinal.

Berikut Klasemen Akhir Babak Grup VCT Ascension Pasific 2023

Banyak kejutan terjadi di babak grup VCT Ascension Pasific 2023 kali ini. Seperti halnya, tim unggulan asal Korea Selatan yaitu Dplus dan Xerxia selaku tim tuan rumah gagal melaju ke babak playoff.

Boom Esports yang merupakan perwakilan Indonesia di ajang ini, berhasil lolos ke babak playoff usai mengalahkan tim tuan rumah Xerxia dengan skor 2-1.

Meski perolehan poin ketiga tim di grup Alpha yaitu Boom Esports, Xerxia dan Fancy United sama. Tetapi Boom Esports dan Fancy United lah yang berhak atas slot ke babak playoff, usai menang head to head atas Xerxia.

Hal tersebut juga berlaku untuk Bonkers dan Dplus di grup Omega. Kedua tim memiliki poin sama, tetapi Bonkers menang head to head atas Dplus. Alhasil Bonkers yang melaju ke babak playoff VCT Ascension Pasific 2023.

BACA JUGA:Evil Geniuses dan Kisah Manisnya di Ajang Valorant Masters Tokyo 2023!

Kawal Boom Sampai Juara! Ini Format Playoff VCT Ascension Pasific 2023

Boom Esports yang mengejar gelar juara untuk menembus VCT Pasific League, harus bertarung habis-habisan. Pasalnya mereka harus melalui berbagai rintangan berat, mengingat playoff kali ini menggunakan format yang berbeda dari VCT Masters Tokyo 2023.

Format yang akan digunakan pada Playoff VCT Ascension Pasific 2023 adalah format single elimination atau langsung gugur. Semua pertandingan di babak playoff pun, menggunakan sistem best of three (BO 3) series. Kecuali babak grand final yang menggunakan sistem best of five (BO 5) series.

Oleh karena itu, keuntungan besar terdapat pada dua tim terbaik yang berhasil menjadi juara grup Alpha dan Omega. Kedua tim tersebut yaitu Naos Esports dan Bleed Esports yang langsung lolos ke babak semifinal.

Sedangkan empat tim lainnya yaitu Boom Esports, Fancy United, Scarz dan Bonkers harus memulai playoff sedari babak quarter final.

Berikut Bracket dan Jadwal Playoff VCT Ascension Pasific 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: