Curug Sibiting: Air Terjun yang Menawan di Daerah Batang

Curug Sibiting: Air Terjun yang Menawan di Daerah Batang

Curug Sibiting: Air Terjun yang Menawan di Daerah Batang-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Air terjun merupakan salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Bahkan ada yang datang dari luar daerah hanya untuk mengunjungi sensasi air terjun.

Bagi kalian pecinta wisata wahana air bisa mencoba sensasi yang ditawarkan di Curug Sibiting ini. Hal ini karena tempatnya sangat menarik untuk mengabadikan berbagai momen.

Kabupaten Batang, merupakan salah-satu kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki banyak objek wisata air terjun. Bahkan salah-satu air terjun tertinggi di Jawa Tengah lokasinya berada di Batang.

Curug Sibiting adalah wisata Blado Batang yang menyajikan pesona air terjun yang masih asri alias belum banyak mendapatkan sentuhan kreasi tangan manusia.

Curug Sibiting lokasinya terletak di balik indahya hamparan kebun teh Kalitengah serta dekat dengan wisata lainnya yang populer.

Biasanya yang menjadi ciri sebuah daerah memiliki banyak air terjun adalah letak geografisnya dikelilingi oleh pegunungan yang masih ditumbuhi oleh pohon-pohon besar atau serapan airnya besar.

Berikut ini adalah daya tarik dari tempat wisata Curug Sibiting, antara lain:

 

1. Adanya Kebun Teh

 

Bagi kalian yang hobi hunting foto maka kawasan perkebunan teh sebelum curug bisa dijadikan sebagai latar belakangnya. Sebab udara di kawasan ini sangat sejuk dan dikelilingi pemandangan pegunungan.

 

2. Curug Cantik yang Masih Alami

 

Curug Sibiting menyajikan pemandangan air terjun yang sedikit berundak dengan kondisi air yang masih terjaga kebersihannya. Debit airnya sangat dipengaruhi oleh musim yang terjadi.

 

Oleh karena itu pertimbangkan juga faktor cuaca saat hendak berangkat ke Curug Sibiting. Apalagi aliran air dari kolam utamanya akan langsung menuju sungai.

 

Curug Sibiting meskipun tidak terlalu tinggi tetapi mampu menghadirkan latar foto yang menarik, bahkan para pengunjung bisa mendekat ke lokasi kolam utama.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: