Jaga Kesehatan Rambutmu Biar Terhindar Dari Kebotakan Dini, Simak Cara-Caranya

Jaga Kesehatan Rambutmu Biar Terhindar Dari Kebotakan Dini, Simak Cara-Caranya

rambut rontok--Jaga Kesehatan Rambutmu Biar Terhindar Dari Kebotakan Dini,

DISWAYJATENG.ID - Rambut rontok termasuk masalah rambut yang umum. Rambut akan tampak tipis hingga mengalami kebotakan. Beberapa orang mencoba berbagai hal untuk menumbuhkan hingga membuat rambut mereka tampak tebal. Bagaimana cara menebalkan rambut?

 

Faktor rambut rontok ini bisa dipengaruhi oleh usia, alergi bahan kimia, sakit, atau kurangnya nutrisi. Salah satu cara menebalkan rambut dengan memenuhi asupan nutrisi yaitu dengan mengkonsumsi makanan kaya omega 3, vitamin B, zat besi, dan vitamin D.

 

Selain itu, hindari penggunaan alat-alat styling panas seperti alat catok atau keriting agar rambut tetap sehat. Simak cara menebalkan rambut dengan cepat dan mudah di bawah ini ya!

 

Berikut Cara Menebalkan Rambut

Mengutip Ipsy dan Medical News Today, berikut cara menebalkan rambut:

BACA JUGA: 

Wow! Ternyata Beberapa Jus Ini Dapat Bermanfaat Buat Membersihkan Paru-Paru, Buruan Simak

 

1. Gunakan Sampo Penambah Volume atau Penebal Rambut

 

Penata rambut profesional menyarankan cara mudah menebalkan rambut adalah menggunakan sampo penambah volume (volumizing shampoo) maupun penebal rambut (thickening shampoo). Sebab, jenis sampo ini membantu menggembungkan kutikula rambut sehingga membantu membuat rambut terlihat lebih penuh secara keseluruhan.

 

Sampo penebal rambut fokus pada setiap helaian rambut, sedangkan sampo penambah volume fokus pada akar. Sampo penebal rambut bekerja dengan memasukkan protein, vitamin, polimer, dan/atau kelembapan pada rambut yang membuat setiap rambut tampak lebih tebal.

 

Sementara sampo penambah volume fokus pada penguatan akar. Sampo ini membantu menutrisi rambut dengan bahan-bahan seperti kafein, biotin, dan minyak biji meadowfoam.

 

2. Gunakan Perawatan untuk Penebal Rambut

 

Tak hanya sampo, Selain sampo, kebiasaan mencuci rambut yang ternyata tidak boleh dilewatkan yaitu menggunakan kondisioner rambut. Pemakaian kondisioner secara rutin dapat memperbaiki tampilan rambut yang rusak dan menipis.

 

Hal ini dikarenakan kondisioner dapat membantu menambah volume dan kilau pada rambut. Bahkan, kondisioner juga bermanfaat dalam melindungi rambut dari paparan sinar ultraviolet yang dapat merusak folikel rambut. 

 

Itu sebabnya, penggunaan kondisioner tidak boleh dilewatkan bila Anda ingin membuat rambut tampak tebal.



3. Konsumsi Makanan Penebal Rambut

 

Untuk diketahui sulit mengubah diameter helaian rambut seseorang secara permanen. Produk penebal rambut bisa menambah ketebalan namun hanya sementara, tapi faktor genetik sulit diubah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jaga kesehatan rambutmu biar terhindar dari kebotakan dini