Inilah 6 tips menjaga make up tahan lama seharian, Dijamin Antiluntur!

Inilah 6 tips menjaga make up tahan lama seharian, Dijamin Antiluntur!

6 Tips menjaga make up tahan lama seharian-pexel.s-

DISWAY JATENG - Inilah 6 tips menjaga make up tahan lama seharian. Make up yang tahan lama pasti menjadi keinginan setiap wanita, meski tak semua dapat mendapatkannya. Maka simak tips ini untuk make up tahan lama.

Anda pasti kesal bukan jika make up mudah memudar? karena proses make up yang memakan waktu cukup lama, tapi tetap saja di tengah hari luntur. Jadi mau tak mau harus touch up agar wajah tetap fresh.

Agar make up bertahan lama sepanjang hari, perlu melakukan tips kecantikan ini yang kami lansir dari berbagai sumber.

Brerikut 6 Tips Menjaga Make Up Tahan Lama Seharian

1.  Setting powder sebagai sentuhan akhir

Aplikasikan bedak tabur dapat membantu menjaga make up tahan lama. Cukup taburkan bedak tabur sesuai warna kulit pada langkah terakhir proses make up.  tipsnya jika kulitmu termasuk jenis berminyak tambahkan lapisan bedak pada zona T (kening dan hidung) dan area dagu.

 

2.Gunakan Setting Spray

Jika anda memiliki tipe kulit kering, sebaiknya gunakanlah setting spray sebagai tahap akhir makeup. Penggunaan ini lebih baik daripada menggunakan setting powder. Hal ini karena  penggunaan setting spray yang memberikan kelembapan dan dapat membantu makeup lebih tahan lama.

Tips penggunaanya yaitu dengan menyemprotkan setting spray enam inci dari wajah dengan secukupnya. anda dapat menggunakannya hanya dengan dua kali semprotan.

 

3. Hindari Menggunakan Makeup dengan Banyak Lapisan

Hindari menggunakan foundation tebal dan kental.  Hal ini karena foundation yang tebal tidak akan menempel dengan baik pada kulit wajah, bahkan mudah luntur dalam beberapa jam penggunaan.

Maka tipsnya, gunakanlah lapisan tipis dan pengaplikasian dengan jari atau spons rias untuk mengaplikasikan produk ke kulit wajah.

 

4. Eksfoliasi Wajah Secara Rutin

 

Eksfoliasi wajah sangat penting untuk jenis kulit apa saja, terlebih lagi jika tipe kulitnya kering. Karena jika memiliki banyak sel kulit mati tidak akan membuat makeup tahan lama. Maka  lakukan eksfoliasi sesuai kebutuhan kulit agar kulit wajah menjadi sehat dan bersih.

Tipsnya jika kulit anda termasuk jenis kulit kering, lakukan eksfoliasi dua kali dalam satu minggu. Jika anda kulinya tipe yang berminyak dapat lakukan eksfoliasi tiga kali dalam satu minggu.

 

5. Gunakan Primer Sebelum Mengaplikasikan Riasan

Setelah gunakan rangkaian skincare rutinmu, aplikasikanlah primer sebelum mulai mengaplikasikan riasan. Ini berguna dalam membantu mengunci kelembapan kulit dan membuat foundation lebih menempel pada kulit. Tips untuk mempertahankan riasan mata, anda dapat aplikasikan primer khusus area mata.

 

6. Gunakan Produk Sesuai Jenis Kulit

Hal paling utama dari semua tips menjaga makeup tahan lama sebelumnya adalah dengan menggunakan produk yang diformulasikan sesuai jenis kulitmu.

Jika kulit wajahmu termasuk jenis kulit kering, pakailah produk yang menghidrasi kulit. Anda dapat memilih foundation cair yang memiliki kandungan hyaluronic acid.

Jika jenis kulit wajah anda berminyak, gunakan foundation yang memiliki kandungan salicylic acid yang dapat membantu mengontrol produksi minyak pada kulit.

Baca juga: https://radartegal.disway.id/read/656140/layak-dicoba-urutan-base-makeup-agar-tahan-lama-foundation-hingga-setting-spray

Itulah 6 tips menjaga make up tahan lama seharian, silahkan coba tips di atas untuk rangkaian makeup mu selanjutnya ya. Semoga berhasil!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: