Wisata Kera Plangon: Tempat Wisata yang Penuh Sejarah dan Mitosnya

Wisata Kera Plangon: Tempat Wisata yang Penuh Sejarah dan Mitosnya

Wisata Kera Plangon: Tempat Wisata yang Penuh Sejarah dan Mitosnya-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID Wisata Kera Plangon merupakan sebuah tempat wisata unik yang ada di Cirebon Jawa Barat lebih tepatnya di Kecamatan Sumber. Selain terkenal akan batiknya Cirebon juga menyediakan banyak destinasi wisata yang menyuguhkan panorama alam yang bisa jadi pilihan kalian kunjungi.

BACA JUGA:Museum Trupark: Tempat Wisata Edukasi Kekinian di Cirebon

Maka sebab itu kali ini kita akan membahas daya tarik serta sejarah dan mitos yang ada di tempat ini, antaranya:

1. Wisata Ziarah

 

Objek Wisata Kera Plangon terdapat dua buah makam yang dikeramatkan, yakni makam dari Pangeran Panjunan dan Kejaksan. Pangeran Kejaksan atau Syekh Abdurakhim adalah putra yang sangat dinanti oleh Pangeran Cakrabuana.

 

Beliau merupakan jaksa yang baik budi pekertinya juga jujur dan adil dalam mengemban tugasnya. Namun sangat disayangkan sekali beliau harus meninggal dibunuh di tangan seorang penjahat ketika hendak menangkapnya.

 

Selanjutnya ada Syekh Abdurakhman atau biasa disebut Pangeran Panjunan yang bersama-sama dengan Pangeran Kejaksan beliau menyebarkan Islam di Wilayah Cirebon.

Sebetulnya banyak sekali cerita yang berkembang tentang kedua pangeran tersebut namun yang pasti di hari-hari tertentu selalu banyak pengunjung yang hendak berziarah pada dua makam tersebut.

 

Untuk menuju Situs Plangon kalian harus menapaki beberapa anak tangga yang sudah tertata rapih dengan hiasan pepohonan rindang. Tempat ini juga kalian akan mendapatkan sambutan dari monyet-monyet yang ada.

 

2. Sambutan Ratusan Monyet Ekor Panjang

 

Mereka akan selalu menyambut pengunjung yang datang apalagi jika kalian membawa makanan khususnya kacang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: